Ini Hasil Lengkap Undian Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Selamat dari Grup Neraka

Piala Dunia U-17. (dok. FIFA)

Piala Dunia U-17. (dok. FIFA)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – FIFA resmi menggelar undian Piala Dunia U-17 2023. Seperti yang sudah diketahui, FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. Indonesia menggantikan Peru yang memutuskan mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Turnamen ini rencananya akan digelar mulai tanggal 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. Ada empat kota yang akan jadi tuan rumah turnamen ini, yaitu Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Mengingat turnamen ini akan digelar dua bulan lagi, FIFA mulai memfinalisasikan persiapan untuk turnamen ini. FIFA menggelar undian Piala Dunia U-17 di Zurich, Swiss, Jumat (5/9/2023).

Untuk pengundian fase grup ini, terdiri dari empat pot. Setiap pot terdiri dari enam tim, dan 24 kontestan ini akan dibagi ke dalam delapan grup. Indonesia sebagai tuan rumah masuk dalam pot 1. Indonesia sebagai tuan rumah langsung masuk ke grup A atas peraturan FIFA.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia dipastikan masuk dalam grup A. Lawan yang dihadapi Skuat Garuda bisa dikatakan masuk dalam level menengah ke atas. Lawan pertama Indonesia adalah Ekuador.

Wakil Amerika Selatan itu akan menjadi lawan yang bakal menyulitkan Skuat Garuda di turnamen ini. Lawan ketiga Indonesia datang dari Amerika Tengah yaitu Panama. Sementara lawan terakhir Indonesia adalah wakil dari Afrika, Timnas Maroko.

Undian Piala Dunia U-17 2023 ini menghasilkan dua grup neraka. Kedua grup tersebut adalah grup C dan grup D. Di grup C terdapat dua tim unggulan juara yaitu Brasil dan Inggris. Dua tim lainnya adalah tim kuat Asia, Iran dan wakil Oceania, New Caledonia.

Sementara, grup D terdiri dari timnas Jepang dan timnas Argentina. Sementara Polandia dan Senegal juga akan meramaikan grup ini dan diprediksi jadi grup yang mudah untuk Jepang yang tengah on fire.

Dipandu oleh Julio Caesar dan Stephen Appiah, berikut adalah hasil undian Piala Dunia U-17 2023:

Grup A

Grup B

Grup C

Grup D

Grup E

Grup F

Jadwal Piala Dunia U-17 2023:

(rdr/bla)

Exit mobile version