Menang 2 Gol Tanpa Balas, Semen Padang FC Permalukan PSPS Riau

Dua gol tersebut dilesatkan oleh striker Nigeria, Kenneth Ngwoke dan pemain sayap, Vivi Asrizal.

Selebrasi pemain Semen Padang FC usai cetak gol ke gawang PSPS Riau. (dok. Semen Padang FC)

Selebrasi pemain Semen Padang FC usai cetak gol ke gawang PSPS Riau. (dok. Semen Padang FC)

PEKANBARU, RADARSUMBAR.COM – Tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, Semen Padang FC berhasil menang saat melakukan lawatan ke markas PSPS Riau, Senin (25/9/2023) malam dalam pekan ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Tak tanggung-tanggung, anak asuhan Delfiadri ini mampu unggul dua gol tanpa balas. Dua gol tersebut dilesatkan oleh striker Nigeria, Kenneth Ngwoke dan pemain sayap, Vivi Asrizal.

Awal babak pertama, pemain tim Kabau Sirah Ocvian Chanigio sudah mendapatkan kartu kuning. Kerasnya laga dan saling ngototnya kedua tim membuat pertandingan berjalan cepat sejak kick off.

Berturut-turut, wasit pun mengeluarkan dua kartu kuning lagi di menit ke-11 kepada pemain PSPS Riau Adytia dan menit ke-27 kepada Syaiful Ramadhan. Selain itu, serangan cepat dari kedua tim juga masih belum membuah hasil.

Penantian tim Kabau Sirah pun hadir di menit ke-36 lewat sontekan manis dari Kenneth Ikechukwu Ngwoke. Menerima bola cepat hasil dari serangan cepat, pemain Nigeria ini pun melesat cepat ke lini pertahanan PSPS Riau dan melesatkan tembakan dari luar kotak 16. Gol. 1-0 Semen Padang FC unggul.

Usai kebobolan satu gol, nyaris tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol menjelang akhir babak pertama. Hingga wasit meniup peluit, skor tidak berubah, masih bertahan untuk kemenangan Semen Padang FC.

Memasuki babak kedua, coach Delfiadri pun mengganti Rendi Juliansyah dengan Vivi Asrizal dan Arsyad Yusgiantoro dengan Roken Tampubolon. Ini berarti, Semen Padang FC mulai bermain dengan dua pemain sayap cepatnya.

Tapi, laga keras masih tersaji sepanjang babak ini. Wasit pun mengeluarkan tiga lagi kartu kuning di babak kedua ini untuk pemain dari kedua tim. Belum lagi banyak pelanggaran yang dilakukan di lapangan.

Bukan berarti tanpa perlawanan, PSPS Riau pun sempat beberapa kali merepotkan Fakhrurrazi Quba, tapi masih belum menjadi gol. Hingga pertengahan babak kedua, skor 0-1 pun masih bertahan.

Hingga akhirnya pasukan dari Indarung ini bisa menambah keunggulan dari sepakan cepat Vivi Asrizal di menit ke-81 usai mendapatkan umpan silang dari Roken Tampubolon. Bola tersebut dilesatkan ke sisi kanan kiper PSPS Riau. Semen Padang FC pun unggul 2-0 sampai pertandingan berakhir.

Dari hasil ini, tim Kabau Sirah langsung kokoh di puncak klasemen grup A Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan torehan dua kemenangan (6 poin) di dua laga. Laga berikutnya, Semen Padang FC akan menghadapi Sriwijaya FC di Palembang pada tanggal 1 Oktober 2023. (rdr)

Exit mobile version