Berbagi Gol, Semen Padang FC Tahan Imbang Sriwijaya FC di Palembang

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 pun tidak berubah.

Striker Semen Padang FC Kenneth Ngwoke berebut bola dengan kiper Sriwijaya FC. (dok. Semen Padang FC)

Striker Semen Padang FC Kenneth Ngwoke berebut bola dengan kiper Sriwijaya FC. (dok. Semen Padang FC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC berbagi gol dengan Sriwijaya FC dalam pekan keempat Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (1/10/2023) sore. Kedua tim bermain 1-1.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim saling menekan dan saling balas serangan. Peluang itu terjadi pada menit 8′, pemain asing Sriwijaya, Chencho yang tinggal berhadapan dengan kiper Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) gagal membuat gol.

Sepakan kaki kanannya melambung di atas gawang Fakhrurrazi. Semen Padang FC pun hampir meraih gol cepat pada menit ke-12, lewat tendangan bebas dan keras dari Ocvian Chanigio.

Namun, bola dari hasil tendangan keras tersebut masih mengenai mistar gawang dari Sriwijaya FC yang dijaga oleh Rudi. Menit ke 14, Semen Padang FC mendapatkan tekanan dari tim Sriwijaya FC, tapi masih belum ada gol tercipta.

Hingga berakhirnya babak pertama, gol kacamata pun tidak berubah. Kedua tim masih belum bisa mengkonversikan sejumlah peluang emas menjadi gol ditambah dengan tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi dari kedua kubu. Bahkan, sejumlah peluang yang mengancam gawang masih belum bisa merobek jala gawang masing-masing tim.

Barulah di menit-menit akhir pertandingan mesin kedua tim mulai memanas. Berkali-kali, serangan dari para pemain tuan rumah masih mampu dipentalkan oleh Fakhrurrazi Quba di bawah mistar Semen Padang FC.

Barulah di injury time, Firman Juliansyah yang masuk di babak kedua langsung memberikan tekanan cepat di sisi kanan tim tamu. Dia pun melesatkan tembakan ke sisi arah gawang dan dihalau oleh bek Sriwijaya FC Habibi Yusuf. Sayang, halauannya masih ke dalam gawang. Skor 0-1.

Namun, tak berselang lama, Sriwijaya FC pun mendapatkan gol balasan melalui sepakan Dia. Gol balasan ini dianggap kontroversial karena ada dua pemain Sriwijaya FC yang berada dalam posisi offside, tetap disahkan oleh wasit.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 pun tidak berubah. Tim Kabau Sirah pun harus puas berada di posisi dua klasemen sementara dengan torehan 7 poin, sedangkan dibawahnya Sriwijaya FC dengan 5 poin. (rdr)

Exit mobile version