Bermain Superior di Kandang Lawan, Andre Rosiade Kucurkan Bonus Rp30 Juta untuk Semen Padang FC

Andre Rosiade pun menyebut, perjuangan yang dilakukan oleh para penggawa Semen Padang FC sangat luar biasa.

Video call Andre Rosiade dengan pemain Semen Padang FC dan manajemen saat penyerahan bonus Rp30 juta. (dok. Tim AR)

PALEMBANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC bermain imbang dengan skor 1-1 saat melakukan lawatan ke markas Sriwijaya FC di Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu (1/10/2023) sore. Kabau sirah melakoni pekan keempat Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Penasihat Tim Semen Padang FC Andre Rosiade pun menyebut, perjuangan yang dilakukan oleh para penggawa Semen Padang FC sangat luar biasa. Meskipun belum bisa meraih tiga poin, Anggota DPR RI ini mengaku bangga melihat permainan anak asuhan pelatih Delfiadri.

“Selamat Semen Padang FC, hasil imbang ini bukanlah akhir segalanya. Semua pemain dan tim pelatih sudah bekerja keras. Kita harus tatap laga berikutnya dengan semangat. Insya Alllah, ada bonus lagi dari saya sebanyak Rp30 juta untuk perjuangan tim kebanggaan urang awak. Langsung ditransfer,” kata Andre Rosiade usai laga saat melakukan panggilan video dengan CEO Semen Padang Win Bernadino yang dihadiri semua pemain, pelatih dan ofisial lainnya.

Andre menyebutkan, meski awalnya menjanjikan memberikan bonus jika tim menang, tapi dia sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak Bukit Karang Putih di Palembang. Markas mantan juara Liga Indonesia yang selalu tak mudah untuk Semen Padang. Dia berharap, dua laga kandang melawan PSMS Medan 9 Oktober dan SADA Sumut FC 13 Oktober 2023 bisa terus lebih baik.

“Setelah ini kita akan menjamu dua klub dari Sumatra Utara. Insya Allah dengan performa tim yang terus meningkat, kita bisa sapu enam poin di GOR H Agus Salim Padang. Kita semua pencinta Kabau Sirah akan terus berdoa dan memberikan dukungan untuk tim. Semoga terus berada di papan atas dan lolos Liga 1 musim depan,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre juga meminta semua elemen pengelola liga agar terus meningkatkan profesionalitas wasit yang memimpin laga Liga 2. “Kami ingatkan terus agar semua pihak bekerja profesional. Jangan nodai liga kita yang sudah membaik ini dengan hal-hal yang tidak pantas. Yang tidak mencerminkan sportivitas berolahraga,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Seperti diketahui, Semen Padang FC berbagi gol 1-1 dengan Sriwijaya FC dalam pekan keempat Pegadaian Liga 2. Berakhir babak pertama, gol kacamata pun tidak berubah. Kedua tim masih belum bisa mengkonversikan sejumlah peluang emas menjadi gol ditambah dengan tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 pun tidak berubah. Semen Padang FC pun harus puas berada di posisi dua klasemen sementara dengan torehan 7 poin, sedangkan dibawahnya Sriwijaya FC dengan 5 poin. (rdr)

Exit mobile version