Tanpa Tiga Pemain Pilar, Semen Padang FC Optimis Tiga Poin dari Aceh

Skuad racikan Delfiadri ini datang ke Banda Aceh dengan membawa sebanyak 20 pemain, tanpa tiga pemain pilar mereka yakni, Rosad Setiawan, Ahmad Ihwan dan Ocvian Canigio.

Kepala Pelatih Semen Padang FC Delfiadri. (Foto: Dok. Istimewa)

Kepala Pelatih Semen Padang FC Delfiadri. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC datang lebih cepat ke Banda Aceh untuk menyongsong laga terakhir putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024 Grup 1. Klub berjuluk Kabau Sirah ini memboyong 20 pemain.

Duel Persiraja versus Semen Padang akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh Sabtu (21/10/2023) pukul 20.30 WIB. Ini pertandingan penutup putaran pertama Liga 2 2023-2024.

Skuad racikan Delfiadri ini datang ke Banda Aceh dengan membawa sebanyak 20 pemain, tanpa tiga pemain pilar mereka yakni, Rosad Setiawan, Ahmad Ihwan dan Ocvian Canigio.

“Yang jelas, semua pemain sudah siap untuk menghadapi Persiraja besok malam. Meski tanpa Rosad, Ihwan dan Ocvian, kita optimis bisa bawa pulang tiga poin,” sebut Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri kepada Radarsumbar.com, Jumat siang.

Disebut Delfiadri, sebelum berangkat ke Aceh, pemain punya tekad yang sama agar tim meraih angka di pertandingan penutup putaran pertama, pekan ketujuh Liga 2 2023-2024.

“Yang jelas ini pertandingan final putaran 1 wilayah barat. Siapa yang terbaik. Kami mohon doa supayya kita bisa tetap mempertahankan puncak klasemen,” sebutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Radarsumbar.com, kedua tim ini telah bermain 10 pertandingan sejak 2009. Dari 10 laga tersebut, Tim Kabau Sirah memenangkan 6 laga dengan 23 gol, sisanya dua kali kalah dan dua kali seri.

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh memenangkan dua pertandingan dengan tiga gol yang dilesatkan dan dua kali seri. Pertemuan terakhir, kedua tim bermain di Liga 2 tahun 2022, dan Semen Padang FC berhasil menang 3-0 kala itu.

Untuk pertandingan terakhir di putaran pertama ini, Semen Padang FC tampaknya juga tidak akan menyiakan kesempatan. Dari rekor pertemuan, Semen Padang FC hanya mampu satu kali seri dan dua kali di kalah saat bermain di kandang Persiraja.

Namun, Pegadaian Liga 2 2023/2024 kali ini akan terjadi banyak kejutan. Sebagai tuan rumah, Persiraja tentu tak tinggal diam, begitu juga dengan tim Kabau Sirah pastinya ingin memantapkan posisi di pemuncak klasemen.

Saat ini, di daftar klasemen sementara Grup, anak-anak asuhan Delfiadri berada di puncak dengan torehan 11 poin dari hasil 3 kemenangan dan dua seri. Sedangkan, Persiraja berada dibawahnya dengan poin sama dan torehan yang sama.

Berikut Daftar Skuat Semen Padang FC menghadapi Persiraja:

(rdr)

Exit mobile version