Kalah Tipis 1-0 dari Persiraja, Semen Padang FC Lengser dari Puncak Klasemen

Semen Padang FC harus tergeser dari puncak klasemen Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan torehan 11 poin.

Persiraja vs Semen Padang FC. (dok. istimewa)Persiraja vs Semen Padang FC. (dok. IG Semen Padang FC)

Persiraja vs Semen Padang FC. (dok. istimewa)Persiraja vs Semen Padang FC. (dok. IG Semen Padang FC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC harus mengakui keunggulan Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir putaran pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024, Sabtu (21/10/2023). Tim Kabau Sirah kalah tipis 1-0.

Sejak babak pertama, tuan rumah tampak langsung mengambil inisiatif serangan. Berkali-kali, serangan cepat yang diinisiasi Andik Vermansyah selalu membahayakan gawang tim Kabau Sirah.

Semen Padang FC hanya sesekali melakukan serangan, itupun selalu tertahan di lini belakang tim berjuluk Laskar Rencong. Beberapa peluang, juga belum berhasil dikonversi Kenneth Ngwoke menjadi gol.

Lemahnya lini tengah Semen Padang FC membuat Kenneth terisolasi di lini depan. Tak ada suplai bola yang matang untuknya, malah dia berlari mengejar bola hingga ke lini tengah.

Petaka pun datang di menit 30. Tendangan bebas yang dilesatkan oleh Andik Vermansyah berhasil diterima dengan baik oleh Ramadhan. Berebut dengan pemain belakang Semen Padang FC, Ramadhan menang di duel udara.

Bola pun berhasil disundul dan melewati jangkauan Fakhrurrazi Quba. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah.

Memmasuki babak kedua, Persiraja mulai bermain aman, sedangkan tim tamu meningkatkan pola serangan. Digantinya Firman Juliansyah dan Genta Alparedo, membuat lini tengah tim Kabau Sirah malah semakin kacau.

Finno Adrianas yang dimainkan di sisi gelandang tengah belum mampu memberikan kontribusi yang bagus untuk tim. Begitu juga dengan Rendy Setiawan yang terlihat mati gaya di lapangan.

Dari pertengahan hingga akhir babak, tim Kabau Sirah sempat melakukan serangan ke pertahanan Persiraja, tapi masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Serangan cepat dari sisi sayap setelah Arsyad dan Vivi Asrizal dimainkan juga belum membuahkan hasil. Yang ada, kesalahan fatal dilakukan Quba di injury time yang membuatnya harus mendapatkan kartu kuning.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tidak berubah. Dengan hasil ini, Semen Padang FC harus tergeser dari puncak klasemen Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan torehan 11 poin, diatasnya Persiraja dengan 14 poin. (rdr)

Exit mobile version