Glorious Ditetapkan FIFA jadi Lagu Piala Dunia U-17

Logo Piala Dunia U-17 Indonesia. (dok. PSSI)

Logo Piala Dunia U-17 Indonesia. (dok. PSSI)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – FIFA mengumumkan ‘Glorious’ karya Weird Genius yang dinyanyikan tiga penyanyi Indonesia yaitu Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya (LTZ) sebagai lagu resmi Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut dirilis FIFA di laman resminya pada Selasa (31/10/2023). Glorious adalah lagu yang awalnya menjadi lagu resmi Piala Dunia U-20 2023 yang batal di Indonesia.

Lagu tersebut akhirnya dipilih menjadi lagu resmi Piala Dunia U-17 2023 dengan aransemen baru. Aransemen baru lagu tersebut akan diluncurkan FIFA pada 3 November.

“Lagu ini (Glorious) memegang gelar bergengsi sebagai lagu FIFA Sound yang paling banyak diputar pada tahun ini,” tulis FIFA dalam rilisnya soal mengapa lagu ini dipilih.

FIFA menyebutkan lagu ‘Glorious’ yang telah dirilis lima bulan lalu telah disaksikan lebih dari 1,4 juta kali di kanal Youtube dan 3,5 juta kali diputar dalam aplikasi Spotify.

Mengenai penunjukan FIFA ini, Weird Genius merasa gembira. Lagu ‘Glorious’ disebut Weird Genius mencerminkan energi yang dinamis dari bakat-bakat muda seluruh dunia.

“Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami, dan kami tidak sabar menunggu turnamen ini dapat memikat hati Indonesia dalam beberapa minggu mendatang,” kata Weird Genius dikutip dari laman cnnindonesia.

“Kami berharap ini akan membangkitkan antisipasi dan antusiasme yang sama dari para penggemar di seluruh negeri saat mereka menyaksikan para legenda masa depan ini beraksi,” ucap Weird Genius menambahkan.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat kota, Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Pembukaan ajang ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November. (rdr)

Exit mobile version