Eks Gelandang Timnas U-23 Merapat ke Semen Padang FC

Kita sudah ada kesepakatan dengan eks pemain Timnas U-23 dan juga Bhayangkara Presisi FC.

Semen Padang FC. (dok. istimewa)

Semen Padang FC. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Desas-desus mengenai pemain baru Semen Padang FC kini mulai terungkap. Sempat disebut vakum dalam perburuan pemain, tim Kabau Sirah kini terlihat bergeliat di bursa transfer.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino saat dihubungi Radarsumbar.com, Selasa (7/11/2023) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, saat ini sudah ada deal satu pemain eks Timnas U-23.

“Iya, kita sudah ada kesepakatan dengan eks pemain Timnas U-23 dan juga Bhayangkara Presisi FC. Inisialnya FEU, dia bisa bermain sebagai gelandang serang dan gelandang tengah,” tutur Win.

Disebut Win, pemain tersebut sudah menyatakan kesiapan untuk bergabung. Rencananya, pemain yang merupakan keluarga pesebakbola itu sampai di Padang sekitar pukul 18.00 WIB nanti.

“Untuk memutuskan pemain itu kita tidak bisa sembarangan, makanya kita harus lihat apakah dia masih dalam performa dan punya pengalaman tinggi, serta sesuai dengan skema tim,” ujar Win.

Selain itu, kata Win, saat ini manajemen Semen Padang FC bersama tim pelatih juga masih melakukan penyeleksian pemain. Dalam waktu dekat, ada tiga pemain lagi yang akan didatangkan.

“Kita mencari pemain untuk beberapa sektor yang perlu ditingkatkan, lini tengah jadi evaluasi yang harus dicarikan penyelesaian.”

“Setidaknya, kita butuh dua gelandang dan satu center back lagi. Nanti kita kabarkan lagi jika sudah deal dengan pemainnya,” sebut Win.

Win Bernadino pun mengakui ada beberapa tim dari Liga 1 yang menawarkan pemain mereka untuk putaran kedua. Ada dari Bhayangkara Presisi dan juga Arema FC.

Sekilas tentang FEU, dia adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Bhayangkara Presisi FC sebagai gelandang serang.

Dia merupakan putra dari mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya, Yusuf Ekodono.

Selain itu, dia juga kakak kandung dari Wahyu Subo Seto yang juga pemain di Bhayangkara Presisi FC. FEU sendiri sempat membela Timnas U-23 pada tahun 2012 lalu.

Tidak itu saja, FEU juga sudah bermain di sejumlah klub-klub elit Indonesia, seperti Persebaya, PSS Sleman, Madura United, PSIS Semarang dan terakhir di Bhayangkara Presisi FC. (rdr)

Exit mobile version