Satu Pemain Baru dan Tiga Pilar Semen Padang FC Dipastikan Absen Lawan PSPS Riau

Ada kabar buruk menghantui Semen Padang FC. Seorang pemain anyar dan tiga pilar dari tim Kabau Sirah dipastikan absen pada laga ini.

Presscon Semen Padang FC vs PSPS Riau. (dok. Radarsumbar)

Presscon Semen Padang FC vs PSPS Riau. (dok. Radarsumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC akan melakoni laga kedua di putaran kedua Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/2024 pada Jumat (17/11/2023) malam menghadapi PSPS Riau.

Namun, ada kabar buruk menghantui anak-anak dari Bukit Indarung ini. Seorang pemain anyar dan tiga pilar dari tim Kabau Sirah dipastikan absen pada laga ini.

Yang pertama, Fandi Eko Utomo. Pemain anyar dari Bhayangkara Presisi FC ini mengalami cedera hamstring saat latihan. Sehingga, hanya bisa debut saat melawan Sriwijaya FC.

Kemudian, ada Dimas Roni Saputra yang menjadi momok menakutkan di sisi gelandang bertahan. Dia tak bisa diturunkan saat melawan PSPS Riau karena mengalami kendala di lutut.

Lalu, ada Wiganda Pradika dan Roken Tampubolon yang juga dipastikan absen pada pertandingan besok. Keduanya mendapatkan akumulasi kartu.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri dalam sesi press conference jelang laga, Kamis (16/11/2023) mengatakan, saat ini dia akan memanfaatkan kemampuan pemain yang siap 100 persen untuk diturunkan.

“Meskipun pada putaran pertama kita menang di kandang mereka (PSPS Riau, red), hendaknya jangan anggap mudah semua laga. PSPS Riau kali ini berbeda, mereka punya banyak pergantian pemain,” tutur Delfiadri.

Namun, dia menyebut akan memaksimalkan tiga poin di kandang karena adanya dukungan penuh dari para suporter. “Selain itu, kita juga sudah evaluasi kebobolan dua gol saat lawan PSDS,” jelasnya.

Untuk Dwiki, kemungkinan besar dia akan dimainkan pada babak kedua besok. Setidaknya, dia bisa dulu memantau permainan tim agar nanti ketika diturunkan tidak banyak kesalahan.

Sementara itu, Kapten Semen Padang FC, Rosad Setiawan menyatakan, semua pemain sudah bersiap untuk melakukan laga kontra PSPS Riau.

“Tidak ada pertandingan yang mudah. Kita minta doa untuk Semen Padang FC agar besok bisa amankan tiga poin kita di kandang,” tutup Rosad. (rdr)

Exit mobile version