Komite Wasit PSSI Sebut Gol Kedua PSPS Riau Tidak Sah

Wasit mengambil keputusan yang tepat dan dari video yang diterima memang gambar itu diambil dari belakang seakan-akan tidak offside.

Semen Padang FC vs PSPS Riau di GHAS. (dok. Radarsumbar.com)

Semen Padang FC vs PSPS Riau di GHAS. (dok. Radarsumbar.com)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Tim PSPS Riau resmi melaporkan wasit yang memimpin laga melawan Semen Padang FC pada Jumat (17/11/2023) di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang.

Namun, laporan itu saat ini sudah telusuri dan Komite Wasit PSSI memastikan keputusan wasit dalam lanjutan pertandingan Grup 1 Pegadaian Liga 2 yang tidak mengesahkan gol PSPS Riau sudah tepat.

Anggota Komite Wasit PSSI, Jimmi Napitupulu mengatakan, wasit mengambil keputusan yang tepat dan dari video yang diterima memang gambar itu diambil dari belakang seakan-akan tidak offside.

“Jika gambar video itu diambil sejajar dengan bola, maka posisi pemain PSPS Riau berada dalam posisi offside,” katanya kepada wartawan di Jakarta.

Dia mengatakan, wasit atau asistennya yang melakukan kesalahan saat bertugas akan dilakukan pembinaan dan salah satu caranya dengan mengistirahatkan mereka dari tugas.

“Jika pembinaan telah dilakukan maka mereka akan ditugaskan kembali. Mereka ini butuh evaluasi dan masukan atas kepemimpinan mereka,” kata dia.

Menurut dia kesalahan yang dilakukan tentu tidak boleh dilakukan berulang karena mereka harus belajar dari kesalahan yang mereka lakukan.

Menurutnya, situasi yang terjadi dalam pertandingan berbeda-beda, selain membutuhkan fisik yang mumpuni dan konsentrasi tinggi, harus memiliki keberuntungan sehingga dapat berada di titik yang tepat dalam pertandingan.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut, pihaknya tidak akan menganggu apapun yang dilakukan oleh PSPS Riau selama hal mereka lakukan itu untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Tujuannya kan untuk perbaikan kinerja kedepannya. Mengenai hasilnya, kami serahkan ke Komite Wasit PSSI, kami yakin dan percaya mereka bekerja sesuai dengan prosedur yang ada,” tutup Win, Selasa (21/11/2023) pagi. (rdr)

Exit mobile version