PON XX Papua: Cabor Taekwondo Sumbang Emas Kedua untuk Sumbar

Pengprov Taekwondo Sumbar telah mampu merealisasikan target awal di PON Papua, yakni satu medali emas.

Delva Risky (Sumatera Barat) peraih medali Emas cabang olah raga Taekwondo Kelas Seniors Female – 73 PON XX PAPUA 2021 di GOR Diklat Penerbangan Kayu Batu,Kota Jayapura. Senin (4/10/2021). (Foto : PB PON XX PAPUA / Agustinus Tri Mulyadi )

MERAUKE, RADARSUMBAR.COM – Cabang olahraga taekwondo menyumbang medali emas kedua untuk kontingen Sumatera Barat di PON XX-2021 Papua melalui Delva Riski di kelas 73 kilogram terbuka.

Manager tim Taekwondo Sumbar, Budi Ilyas melalui keterangan tertulis di Merauke, Senin, mengapresiasi perjuangan anak didiknya itu. Menurutnya Pengprov Taekwondo Sumbar telah mampu merealisasikan target awal di PON Papua, yakni satu medali emas.

“Alhamdullilah, kita mampu meraih target satu emas. Capaian ini berkat dukungan masyarakat Sumbar serta Pemprov Sumbar. Jelang bertanding Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memberikan motivasi kepada Delva dan atlet lainnya,” kata dia.

Delva Riski sendiri berhasil menang atas atlet Riau, Bella Oktafianti di partai final yang digelar di GOR Poltekbang Jayapura, Senin. Delva yang sejak awal memang diunggulkan mengamankan medali emas, secara perlahan tapi pasti mengumpulkan satu persatu poin hingga mengunci pertandingan dengan skor 23-13.

Sebelumnya dibabak penyisihan Delva tampil menjanjikan pada dua pertandingan awal dengan mengoleksi kemenangan dengan skor mencolok atas Sulawesi Tengah dan tuan rumah Papua.

Sementara itu, atlet taekwondo Sumbar lainnya Densa Mata Astrit berhasil meraih perunggu. Dirinya terhenti di semifinal kelas U-73 ini dikalahkan atlet Jawa Barat, Muhammad Rizaldi dengan skor telak. Sejauh ini tim Taekwondo Sumbar telah mengoleksi satu medali emas dan dua keping medali perunggu. (ant)

Exit mobile version