Semen Padang FC Resmi Datangkan Bek Didikan Persik Kediri

Pria kelahiran Kediri pada 9 April 1997 ini berposisi sebagai bek tengah dan terakhir memperkuat Nusantara FC.

Pemain baru Semen Padang FC, Risna Prahanabenta. (dok. istimewa)

Pemain baru Semen Padang FC, Risna Prahanabenta. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jelang penutupan bursa transfer putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024, tim Semen Padang FC akhirnya kedatangan tambahan amunisi.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com, Rabu (29/11/2023) membenarkan hal tersebut. Dia adalah Risna Prahalabenta.

Pria kelahiran Kediri pada 9 April 1997 ini berposisi sebagai bek tengah dan terakhir memperkuat Nusantara FC.

“Alhamdulillah, pemain ini sudah kita kontrak. Insha Allah, mungkin bisa debut lawan PSMS nanti,” paparnya.

Risna Prahalabenta memulai karier sepak bola di Persedikab Kediri pada 2015. Kemudian, dia direkrut Persik Kediri pada 2017. Pada 2018, Risna dipinjamkan Persik Kediri ke Persekat Tegal.

Namun, proses peminjaman pemain bek tengah itu tidaklah lama. Hingga akhirnya dia kembali lagi ke Persik. Di Persik Kediri, Risna mulai menampakkan permainan gemilangnya.

Ia merupakan salah satu pemain kunci saat Persik sukses merengkuh juara Liga 3 2018 dan Liga 2 2019. Setelah bermain dengan cemerlang bersama Persik Kediri, pada 2020 Risna memilih menyebrang ke Madura United.

Namun, di Madura United, Risna justru agak terpinggirkan. Hingga laga pekan ketiga Liga 1, Risna jarang dimainkan oleh pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Hingga akhirnya, pada 2021, Persik Kediri berhasil memulangkan Risna dari Madura United dengan sistem buy out.

Dengan kesepakatan tersebut, bek tengah asal Kras, Kabupaten Kediri itu menjadi bagian dari skuad Macan Putih di Liga 1 2021.

Pemain dengan postur tinggi 179 cm ini pun akhirnya pindah ke Dewa United pada musim 2022/2023. Di musim yang sama, Risna pun pindah ke Dewa United.

Pada musim 2023/2024, Risna kembali pindah tim, kali ini hijrah ke Barito Putra. Lagi-lagi, dia tak mendapatkan menit bermain dan pindah ke Nusantara FC di Liga 2. Akhirnya, berlabuh di Semen Padang FC. (rdr-008)

Exit mobile version