Babak Pertama: Gol ke-11 Kenneth Ngwoke Bawa Semen Padang FC Unggul dari PSMS

Umpan matang dari Roken Tampubolon yang lepas dari kawalan bek PSMS Kim Gi-su, berhasil dikonversi menjadi gol di menit ke-29.

Proses gol Ngwoke di babak pertama ke gawang PSMS. (dok. tangkapan layar)

Proses gol Ngwoke di babak pertama ke gawang PSMS. (dok. tangkapan layar)

LUBUK PAKAM, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC berhasil unggul di babak pertama dari tuan rumah PSMS dalam lanjutan laga Pegadaian Liga 2 2023/2024 Grup 1 Putaran Kedua di Stadion Baharoeddin Siregar, Jumat (1/12/2023) sore.

Adalah Kenneth Ngwoke mencetak gol ke-11 dalam 10 laga yang dimainkannya bersama Semen Padang FC. Umpan matang dari Roken Tampubolon yang lepas dari kawalan bek PSMS Kim Gi-su, berhasil dikonversi menjadi gol di menit ke-29.

Sejak peluit babak pertama, kedua tim masih bermain aman hingga menit ke-20. Belum ada serangan yang membahayakan dari kedua tim. Hanya beberapa peluang, tapi masih belum mampu menjadi gol.

Barulah pada menit ke-25, Guntur Tri Aji yang melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak 16 membuat Fakhrurrazi Quba bekerja, tapi masih tipis diatas mistar gawang.

Namun petaka bagi tim tuan rumah pun terjadi di menit ke-29. Bola dari hasil kemelut di lini pertahanan Semen Padang FC dimanfaatkan dengan baik oleh Risna Prahalabenta untuk memberikan umpan jauh.

Roken yang melihat bola yang bergerak cepat di sisi sayap kanan tim Kabau Sirah. Bola yang didapat dibawa hingga pertahanan PSMS dan diumpan ke arah Ngwoke yang siap menunggu bola. Umpan matang itu pun dilesatkan keras dan tak terjangkau Adixi Lenzivio. Skor 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tim Kabau Sirah masih terus menyerang pertahanan PSMS, namun tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit akhir pertandingan babak pertama. Semen Padang FC unggul 1-0. (rdr)

Exit mobile version