PSMS Telan Kekalahan Perdana, Dihajar Semen Padang FC di Kandang

Dua gol Semen Padang FC tersebut diciptakan oleh Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ihwan dengan pola serangan dan eksekusi yang nyaris sama. Sedangkan, PSMS berhasil membalas melalui kotak putih oleh Jose Valencia.

Laga antara PSMS dan Semen Padang FC pada fase grup lalu. (dok. istimewa)

Laga antara PSMS dan Semen Padang FC pada fase grup lalu. (dok. istimewa)

LUBUK PAKAM, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC berhasil menang melawan PSMS dalam lanjutan laga Pegadaian Liga 2 2023/2024 Grup 1 Putaran Kedua di Stadion Baharoeddin Siregar, Jumat (1/12/2023) sore dengan skor tipis 1-2.

Dua gol Semen Padang FC tersebut diciptakan oleh Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ihwan dengan pola serangan dan eksekusi yang nyaris sama. Sedangkan, PSMS berhasil membalas melalui kotak putih oleh Jose Valencia.

Sejak peluit babak pertama, kedua tim masih bermain aman hingga menit ke-20. Belum ada serangan yang membahayakan dari kedua tim. Hanya beberapa peluang, tapi masih belum mampu menjadi gol.

Barulah pada menit ke-25, Guntur Tri Aji yang melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak 16 membuat Fakhrurrazi Quba bekerja, tapi masih tipis diatas mistar gawang.

Namun petaka bagi tim tuan rumah pun terjadi di menit ke-29. Bola dari hasil kemelut di lini pertahanan Semen Padang FC dimanfaatkan dengan baik oleh Risna Prahalabenta untuk memberikan umpan jauh.

Roken yang melihat bola yang bergerak cepat di sisi sayap kanan Semen Padang FC. Bola yang didapat dibawa hingga pertahanan PSMS dan diumpan ke arah Ngwoke yang siap menunggu bola. Umpan matang itu pun dilesatkan keras dan tak terjangkau Adixi Lenzivio. Skor 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tim Kabau Sirah masih terus menyerang pertahanan PSMS, namun tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit akhir pertandingan babak pertama. Semen Padang FC unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, tim Kabau Sirah memilih bermain lebih bertahan dengan memasukkan sejumlah pemain belakang dan juga mengganti Ngwoke dengan Ahmad Ihwan, sedangkan tuan rumah terus melakukan serangan.

Hingga pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-60, gol balasan pun didapat oleh tim tuan rumah setelah Martua Sandeni dilanggar di kotak 16. Wasit pun menunjuk titik putih.

Jose Valencia yang menjadi eksekutor pun dengan tenang melesatkan bola dan berhasil mengecoh Fakhrurrazi Quba. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan membuat tuan rumah semakin menggebu untuk menggempur tim Kabau Sirah.

Namun, keasyikan menyerang, tim Ayam Kinantan malah kecolongan setelah Roken Tampubolon yang kali ini kembali lepas dari kawalan pemain belakang PSMS. Dia berhasil melesatkan umpan matang kepada Ahmah Ihwan.

Ihwan yang sudah berada di depan gawang langsung melesatkan bola tersebut dan tak mampu dijangkau Adixi Lenzivio. Hasil ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Hasil ini lebih mengokohkan posisi Semen Padang FC di puncak klasemen Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan torehan 23 poin. Sedangkan, PSMS masih tertahan di posisi keempat dengan 15 poin. (rdr)

Exit mobile version