6 Provinsi di Sumatera Ikut Minangkabau Open Swimming Championship di Padang, Nihil Dukungan Pemerintah

Peserta terdiri dari 263 atlit putra dan 188 atlit putri.

Panitia pelaksana lomba renang Minangkabau Open Swimming Championship yang diikuti enam provinsi di Pulau Sumatera, Juhardio Anse (kiri) dan Damsir (kanan). (Foto: Dok. Istimewa)

Panitia pelaksana lomba renang Minangkabau Open Swimming Championship yang diikuti enam provinsi di Pulau Sumatera, Juhardio Anse (kiri) dan Damsir (kanan). (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Perkumpulan klub Renang Lumba – Lumba yang ada di Kota Padang mengadakan pertandingan renang Minangkabau Open Swimming Champion Ship yang ke-II di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) Padang.

Kompetisi tersebut dijadwalkan dibuka oleh Sekretaris UNP, Erian Joni dan berlangsung dari Kamis hingga Sabtu (21-23/12/2023).

Ketua Panitia Minangkabau Open Swimming Championship, Damsir saat mengatakan, sebanyak 451 peserta yang terdiri dari 51 klub renang akan mengikuti pertandingan yang akan memperlombakan gaya bebas, kupu-kupu, dada, dan punggung.

“Peserta berasal dari enam provinsi di Sumatera seperti Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar) Riau, Bengkulu, Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel). Peserta terdiri dari 263 atlit putra dan 188 atlit putri,” katanya kepada awak media, Rabu (20/12/2023).

Selain itu, katanya, peserta Minangkabau Open Swimming Championship juga memperebutkan 126 medali.

“Pertandingan kami bagi berdasarkan kelompok umur peserta. Ada yang kelompok umur 17 tahun ke atas, kelompok umur 15-16 tahun, hingga 12-14 tahun,” katanya.

Dalam penyelenggaraan Minangkabau Open Swimming Championship, Damsir tidak menampik bahwa nihilnya dukungan dari Pemprov Sumbar dalam penyelenggaraan pertandingan ini.

“Kami berharap pertandingan ini berlangsung sukses walau tanpa dukungan dari Pemprov Sumbar dan instansi terkait. Kami telah berusaha berkirim surat kepada Gubernur Sumbar tentang kegiatan ini. Tapi, hingga saat ini tidak ada informasi lanjutan,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version