PSP Padang Pemuncak Grup B Liga 3 Sumbar, Tumbangkan Batang Anai

Sejak awal babak hingga babak kedua, PSP Padang bermain dengan determinasi tinggi untuk memenangkan pertandingan.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PSP Padang berhasil menjadi pemuncak grup B Liga 3 Sumatera Barat (Sumbar) usai menundukkan PS Batang Anai dengan skor telak 4-1 di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang.

Pelatih PSP Padang Dodi Leo mengatakan meski telah memastikan satu tiket lolos ke babak selanjutnya, namun timnya tetap berjuang. Hasilnya, anak asuhnya mampu menekuk tim dari Kabupaten Padang Pariaman itu.

Sejak awal babak hingga babak kedua, PSP Padang bermain dengan determinasi tinggi untuk memenangkan pertandingan. Sedangkan, tim tamu hanya sesekali melakukan counter attack.

Keempat gol dari PSP Padang itu tercipta dari Romi Putra, Muhammad Fajri, Wildan Chusnul Al-Fasyi dan Alfadhil Qusya Putra. Skor 4-1 ini pun berakhir hingga peluit akhir.

Dengan kemenangan tersebut, PSP Padang pun kini berada di pemuncak klasemen GRUp B dengan 13 poin hasil dari 5 pertandingan dengan 4 kemenangan dan sekali seri.

Dibawahnya, ada Batang Anai yang memperoleh poin 12 dengan 4 kemenangan dan sekali kalah. Lalu, ada PSKB dengan poin 7 hasil dari 2 menang, 2 seri dan 1 kalah.

Di posisi empat, ada PS Dharmasraya yang mendapat poin 6 dari 2 menang dan 3 kalah. Kemudian, posisi lima GMR dengan 3 poin dari hasril 1 kali menang dan 1 kali kalah. Posisi buncit Grup B diisi PS Mentawai dengan poin nol dan belum pernah menang.

Sebanyak empat tim di Grup B telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar, masing-masing Batang Anai FC, PSP Padang, PSKB Bukittinggi dan PS Dharmasraya.

Sementara di Grup A, 4 tim yang melangkah ke babak 8 besar masing-masing Josal FC, Kompak FC, PSPP Padang Panjang dan PS. Pasbar.

Sebelumnya Liga 3 tahun 2023 Tingkat Sumbar diikuti sebanyak 12 tim yang terbagi dalam 2 grup. Empat tim terbaik di masing-masing poll akan lolos ke babak 8 besar. (rdr)

Exit mobile version