Andre Rosiade Siapkan Rp50 Juta untuk Juara Liga 3 Zona Sumbar

Kami melihat Liga 3 Sumbar sangat kompetitif

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade. (dok. Tim AR)

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade. (dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pencinta sepakbola Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade memberikan dukungan untuk kompetisi Liga 3 2023/2024 zona Asprov PSSI Sumbar. Andre memberikan dukungan kepada semua tim yang berlaga untuk mewakili Sumbar bersaing di tingkat nasional.

“Untuk teman-teman yang ikut Liga 3 tingkat Sumatra Barat, kami ingin mendukung seluruh tim. Bagi siapa saja yang menjadi juara dan kans mewakili Sumbar di Liga 3 Nasional, akan kami berikan hadiah atau bonus Rp50 juta,” kata penasihat tim Semen Padang FC ini menyemangati pemain yang sedang berlaga.

Andre Rosiade menyebutkan, Liga 3 Sumbar adalah ajang untuk menumbuhkan kompetisi tingkat lokal dengan menghadirkan talenta-talenta dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Karena itu harus diberikan dukungan penuh. Mengingat tingginya biaya untuk mengikuti kompetisi, meski masih skala provinsi.

“Kami melihat Liga 3 Sumbar sangat kompetitif. Ada 12 tim yang berlaga dalam dua grup, masing-masing 6 tim. Seperti Grup A, yang berlaga di di GOR Sungai Sariak Padangpariaman, berisi Josal FC Piaman, PSPP Padangpanjang, Kompak FC, Gumarang FC Batusangkar, PS Pasaman Barat, dan Sukur FC,” kata Andre Rosiade.

Sedangkan Grup B yang berlaga di GOR Haji Agus Salim Padang, dihuni PSP Padang, Batang Anai FC, GMR FC Tanahdatar, PS Dharmasraya, PS Mentawai, dan PSKB Bikittinggi. “Kami dapat info di Grup B sudah menyelesaikan babak penyisihan dan menuju 8 besar. Yang lolos PSP, Batang Anai, PSKB dan PS Dharmasraya,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar.

Andre mengucapkan selamat kepada para pemain dari tim yang lolos ke 8 besar. “Kami doakan semoga bisa terus menjunjung tinggi sportivitas dan menjadi pemain-pemain yang membanggakan daerah masing-masing. Bagi yang juara juga akan kami berikan apresiasi Rp50 juta,” kata Andre.

Panitia Pelaksana Liga 3 2023/2024 zona Asprov PSSI Sumbar Yulius Dede menyebutkan, setelah masuk babak 8 besar, tim akan kembali berlaga dengan sistem setengah kompetisi untuk mencari tim terbaik lolos ke babak semifinal. Di babak ini, barulah kita gunakan sistem home-away atau tandang dan kandang untuk menetapkan tim terbaik yang nantinya berlaga di babak final,” kata dia. (rdr)

Exit mobile version