Semen Padang FC Genjot Fisik Pemain di Libur Tahun Baru

Tidak ada libur pasca tahun baru karena para pemain sudah diberikan jatah libur usai lawan Persiraja lalu.

Para pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan di Semen Padang Training Ground (SPTG), Indarung. (dok. MO Semen Padang FC)

Para pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan di Semen Padang Training Ground (SPTG), Indarung. (dok. MO Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jeda libur tahun baru dimanfaatkan oleh para pemain Semen Padang FC untuk menjaga kondisi fisik. Pihak manajemen sendiri juga tidak memberlakukan libur terhadap pemain karena jadwal pertandingan yang mepet.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri kepada Radarsumbar.com, Sabtu (30/12/2023) mengatakan, tidak ada libur pasca tahun baru karena para pemain sudah diberikan jatah libur usai lawan Persiraja lalu.

“Kita tidak ada libur lagi pasca Tahun Baru sebab sudah mepet dengan jadwal main. Ini kesempatan untuk para pemain meningkatkan kondisi fisik. Menu latihan sendiri juga difokuskan ke fisik,” paparnya.

Ditambahkan Delfiadri, tidak ada kendala berarti kepada para pemain Kabau Sirah, begitu pun pemain yang mendapatkan akumulasi kartu. “Hanya Dimas Roni saja yang saat ini masih dalam pemulihan cedera,” tutur Delfiadri.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino menyatakan optimis SPFC bisa mengawali laga perdana melawan PSIM pada 6 Januari 2024 dengan mulus dan memetik tiga poin penting.

“Tiga poin yang kita dapatkan di pertandingan awal 12 besar ini menjadi penting untuk pertandingan selanjutnya. Sebab, di babak ini tentunya lawan kita akan lebih berbeda cara mainnya meski pernah bertemu di fase penyisihan Grup,” kata Win.

Artinya, kata Win, peluang untuk lolos ke semifinal saat ini terbuka. “Tapi, saya juga minta kita jangan terlena karena menjadi juara grup. Tetap fokus dan hindari kesalahan saat bertanding,” tuturnya.

Sesuai jadwal, pertandingan babak 12 Besar Pegadaian Liga 2, Grup X akan menggunakan sistem laga kandang dan tandang. Dimana, juara masing-masing grup berhak lolos ke babak semifinal.

Di pertandingan perdana, Semen Padang FC akan menghadapi PSIM Yogyakarta. Setelah itu, menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada tanggal 12 Januari dan melawan PSMS di GHAS pada 17 Januari 2024. (rdr)

Exit mobile version