Andre Rosiade: Prabowo akan Beri Rp 1 Miliar Jika Semen Padang FC Promosi ke Liga 1

Pak Prabowo itu sudah menganggap Sumatera Barat adalah kampung halaman beliau kedua, sehingga beliau melihat bagaimana perjuangan Semen Padang FC.

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade. (dok. Tim AR)

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade. (dok. Tim AR)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade, menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah menganggap Sumatera Barat kampung halaman keduanya.

Andre Rosiade menyebut Prabowo berjanji akan memberikan bonus Rp 1 miliar kepada Semen Padang FC jika promosi ke Liga 1.

“Pak Prabowo itu sudah menganggap Sumatera Barat adalah kampung halaman beliau kedua, sehingga beliau melihat bagaimana perjuangan Semen Padang FC, yang merupakan klub kebanggaan orang Minang, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, yang lagi berjuang untuk promosi ke Liga 1,” kata Andre kepada wartawan, Sabtu (6/1/2024).

“Untuk itu, beliau menyampaikan kepada kami untuk disampaikan kepada Semen Padang FC bahwa beliau siap memberikan bonus uang pembinaan kepada Semen Padang FC apabila Semen Padang FC promosi ke Liga 1.”

“Ini bentuk komitmen dari Pak Prabowo agar perkembangan sepakbola di Sumatera Barat terus lebih maju dan lebih baik lagi. Jadi beliau berkomitmen memberikan bonus Rp 1 miliar uang pembinaan kalau Semen Padang FC promosi ke Liga 1,” tambahnya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar itu menyebut Prabowo memang sosok pencinta sepakbola dan peduli pada perkembangan sepakbola di Indonesia. Salah satu bukti, katanya, Prabowo sudah menggelar Nusantara Cup sebanyak dua kali.

“Pak Prabowo Subianto kan merupakan tokoh yang sangat peduli dengan perkembangan sepakbola Indonesia. Beliau sudah mengadakan Nusantara Cup dua kali, bahkan beliau membangun yang fasilitas di Bekasi itu bagaimana pusat pelatihan terlengkap dan tercanggih, pelatihan sepakbola yang ada di Indonesia, yang diresmikan berapa waktu lalu dengan Pak Erick Thohir,” ujar anggota Komisi VI DPR RI itu.

Lebih lanjut, Andre juga menyebut Prabowo akan mengirimkan Timnas U-20 untuk berlatih di Qatar. Dia mengatakan Prabowo rela mengeluarkan uang dari kantong pribadinya dalam hal ini.

“Dan juga Pak Prabowo juga berkomitmen mengirim Tim U-20 Indonesia untuk latihan di Aspire Qatar. Itu menunjukkan bahwa Pak Prabowo adalah pencinta sepakbola yang sangat peduli pada sepakbola. Beliau rela mengeluarkan uang pribadinya untuk perkembangan sepakbola,” ujarnya. (rdr/dtk)

Exit mobile version