Fun Soccer Wartawan di Sumbar, Tim Soccer Jurnalis Bungkam PJKIP dengan Skor Telak

Sepuluh gol tercipta pada dua babak, karena kedua tim tampil menyerang. Babak pertama tercipta 4 gol, dan babak kedua 6 gol.

Selebrasi kemenangan tim Jurnalis Soccer. (dok. istimewa)

Selebrasi kemenangan tim Jurnalis Soccer. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Soccer Jurnalis berhasil menumbangkan PJKIP Soccer dengan skor telak 6-4 di Lapangan Mini Soccer Saudagar Minang, Kompleks Gor. H. Agus Salim, Padang, Jumat (12/1/2024) siang.

Friendly match yang difasilitas oleh Caleg DPR RI dari PSI, Dedi Bachtiar berlangsung meriah dan penuh keakraban. Sepuluh gol tercipta pada dua babak, karena kedua tim tampil menyerang. Babak pertama tercipta 4 gol, dan babak kedua 6 gol.

Gol-gol Soccer Jurnalis diciptakan oleh Fardianto, Ade Suhendra (2 gol), Boban Yr, Adrian Toaik Tuswandi, Bima Prasetya (penalti). Sementara itu, gol-gol PJKIP Soccer dihasilkan oleh Jamaldi (2 gol), Roni Barat, dan Awen.

Dedy Bachtiar yang ikut dalam pertandingan ini bersama PJKIP Soccer ternyata punya skill hebat terutama dalam mengkontrol dma mendribel si kulit bundar, tapi kehadirannya belum cukup untuk menaklukan Soccer Jurnalis.

Pasalnya di Jurnalis Soccer rata-rata diisi oleh pemain yang sudah sering berlatih dan bermain sama dalam sejumlah iven. Sebut saja Boban Yr (Rakyat Sumbar), Fardianto (Haluan), Ade Suhendra (Sudut Payakumbuh), Tua Saman (TVRI).

Kemudian, ada Eriandi (Singgalang), Bima (TVRI) dan Adrian Tuswandi (Tribun Sumbar) serta stoper tangguh Agoes Embun (Radarsumbar) dan Rahman sebagai penjaga gawang.

“Kita bisa memanfaatkan lebar lapangan dan di depan gawang lawan kita mengerucut untuk mencocor jala gawang dijaga Redo Jayusman itu,” ujar bek kanan Soccer Jurnalis, Eriandi.

Sementara, Adrian Tuswandi biasa disapa Toaik oleh banyak kalangan di Sumbar mengatakan, tim Jurnalis Soccer sudah punya pengalaman bertanding. “PJKIP Soccer itu baru terbentuk, udah untung mereka bisa bikin empat gol,” ujar Toaik.

Sedangkan, Ketua PJKIP Sumbar Almudazir yang sempat bermain juga mengaku timnya belum padu dan belum paham karakter sesama pemain. “Tapi kita siap balas pada laga berikutnya ya,” ujar Almudazir.

Pertandingan 2X20 menit yang dipimpin wasit Muqi berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling serang. Babak pertama berakhir imbang 2-2. Namun, di babak kedua Soccer Jurnalis mengakhiri perlawanan PJKIP walaupun sempat tertinggal 4-2.

Tapi, Soccer Jurnalis berhasil come back (mengejar ketertinggalan) dan balik unggul 6-4 pada sisa waktu yang ada. Skor ini pun langsung bertepatan dengan berakhirnya pertandingan.

Sementara itu, Dedi Bachtiar mengatakan, gagasan pertandingan ini bermula dari ia melihat postingan Adrian Tuswandi sebagai pemain terbaik.

“Saya lihat dari postingan rekan rekan jurnalis, seperti Bro Toaik, lalu saya tanya dan mereka siap sehingga tercipta pertandingan ini,” ucap Dedi. (rdr)

Exit mobile version