PON XX Papua: Lolos ke Semifinal Gulat, Adik-kakak Asal Sumbar Berpeluang Tambah Medali

Fernandes bersudara yakmi Heru Fernandes dan Gilang Ilhaza Fernandes memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah membukukan dua kemenangan di babak penyisihan grup PON Papua XX 2021 yang digelar di GOR Futsal Dispora Merauke.

Dua pegulat adik-kakak asal Sumbar lolos ke semifinal PON XX Papua.

PAPUA, RADARSUMBAR.COM – Fernandes bersudara yakmi Heru Fernandes dan Gilang Ilhaza Fernandes memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah membukukan dua kemenangan di babak penyisihan grup PON Papua XX 2021 yang digelar di GOR Futsal Dispora Merauke.

Manajer Gulat Sumbar, Andree Algamar mengatakan Heru Fernandes yang berada di kelas 65 kilogram gulat gaya bebas putra dilaga perdana menang lawan dari atlet Arbainsyah dari Kalimantan Selatan (8-2). Sementara di pertandingan kedua Heru Fernandes mengalahkan atlet M Rizki Akbar dengan skor 12-5.

Sedangka adik kandungnya Gilang Ilhaza Fernandes di laga persana penyishan grup menghadapi Heri Padli dari Papua dan berhasil menang dengan skor 10-0. Kemudian di laga kedua menghadapi Amriln Dulman menang dengan skor 14-4.

Di laga semifinal Heru Fernandes menantang Aji Hakiki dari Banten di kelas 65 kilogram. Sementara Gilang menantang Rendy Aditya dari Kalimantan Selatan di kelas 74 kilogram. “Kita berharap atlet berjuang keras untuk menghasilkan medali dan membuat harum nama Sumbar di babak semifinal dan lolos ke final,” kata dia. (rdr)

Exit mobile version