Info Terbaru Empat Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia

Merujuk pada jadwal yang ada, agenda paling dekat Timnas Indonesia adalah laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tiga pemain grade A yakni, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Marteen Paes akan mendapatkan status WNI secepatnya. (dok. istimewa)

Tiga pemain grade A yakni, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Marteen Paes akan mendapatkan status WNI secepatnya. (dok. istimewa)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Daftar pemain yang dalam waktu dekat bakal naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Paling tidak, ada empat pemain dengan garis keturunan Indonesia yang masuk dalam daftar ‘bidikan’ PSSI untuk membela Skuad Garuda.

Beberapa waktu lalu, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyebut ada empat pemain yang sedang diproses naturalisasinya. Empat pemain itu diharapkan bisa segera membela Timnas Indonesia untuk agenda terdekat.

Merujuk pada jadwal yang ada, agenda paling dekat Timnas Indonesia adalah laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan memainkan dua laga melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Indonesia wajib menang atas Vietnam jika ingin menjaga peluang bermain di Piala Dunia 2026 atau minimal lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi. Lantas, siapa saja empat pemain yang masuk program naturalisasi?

1. Thom Haye
Thom Haye punya darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Kakeknya berasal dari Sulawesi. Sedangkan, sang nenek berasal dari Solo. Thom Haye berada di Indonesia pada Desember 2023 lalu dan memulai proses naturalisasi.

Thom Haye diyakini bisa menjadi sosok penting bagi Timnas Indonesia. Thom Haye memainkan peran penting di Heerenveen dan punya peran penting. Dia punya atribut yang spesial sebagai gelandang tengah.

2. Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On harusnya sudah menjadi WNI pada Desember 2023 lalu. Dia sempat dijadwalkan menjalani sumpah sebagai WNI bareng Jay Idzes. Namun, ada beberapa kendala yang membuatnya tidak bisa datang ke Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On baru saja pindah klub pada bursa transfer Januari 2024. Jarang dapat menit bermain di Swansea City, dia memilih pindah ke Heerenveen dengan status pemain pinjaman.

3. Maarten Paes
Maarten Paes kini tengah menjalani sesi pramusim bersama FC Dallas. Beberapa waktu lalu, Maarten Paes membantu FC Dallas menang dengan skor 1-0 atas Inter Miami yang diperkuat Lionel Messi.

Nenek Maarten Paes berasal dari Indonesia, lebih tepatnya dari Maluku. Maarten Paes datang ke Indonesia pada Januari 2024 lalu dan mulai mengurus proses naturalisasi. Dia sudah dapat izin dari keluarganya untuk jadi WNI.

4. Ragnar Oratmangoen
Oratmangoen sudah datang ke Indonesia pada November 2023 lalu. Oratmangoen bertemu dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, dan memulai proses naturalisasi. Oratmangoen punya darah Indonesia dari kakeknya, berasal dari Maluku.

Oratmangoen bermain untuk Fortuna Sittard pada musim 2023/2024, dengan status pinjaman dari Groningen. Hingga pekan ke-20, Oratmangoen sudah memainkan 15 laga di Eredivisie. Hanya saja, belum ada gol dan assist yang dibuat. (rdr/bla)

Exit mobile version