Sukses Raih Juara di Piala Soeratin U-17, Pemprov Sumbar Hadiahi Persikopa Pariaman Rp100 Juta

Prestasi ini membuktikan bahwa pemain dan pelatih sepakbola asal Sumbar bisa terus bersaing di tingkat nasional.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut pemain Persikopa Pariaman dan Official atas keberhasilan menjadi runner up pada Piala Soeratin U-17. (Foto: Dok. Adpim)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut pemain Persikopa Pariaman dan Official atas keberhasilan menjadi runner up pada Piala Soeratin U-17. (Foto: Dok. Adpim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyatakan kebanggaannya kepada Persikopa Pariaman, yang berhasil meraih juara kedua alias runner-up pada ajang nasional Piala Soeratin U-17 di Jawa Timur.

Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur memberikan reward pembinaan senilai Rp100 juta, dan berharap Persikopa terus meningkatkan prestasi pada kejuaraan nasional lainnya.

“Prestasi ini membuktikan bahwa pemain dan pelatih sepakbola asal Sumbar bisa terus bersaing di tingkat nasional,” kata Mahyeldi usai menerima rombongan tim Persikopa di Istana Gubernur Sumbar, Rabu (7/2/2024).

Terlebih, kata Gubernur, Persikopa hanya mengalami kekalahan via adu penalti saat melakoni partai puncak melawan Batavia FC Jakarta pada Sabtu (3/2/2024) lalu.

Bahkan, Persikopa di sepanjang turnamen berlangsung kerap menghadapi lawan-lawan yang cenderung agresif dengan permainan keras.

“Atas raihan runner-up ini, kami berterima kasih kepada para pemain, jajaran pelatih, ofisial, Pemko Pariaman, dan PKDP yang telah memfasilitasi Persikopa. Pemprov Sumbar juga akan memberikan reward senilai Rp100 juta, sebagai bentuk pembinaan dan ungkapan suka cita atas prestasi ini,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Pariaman, Roberia mengungkap rasa syukur atas dukungan dan apresiasi Gubernur Sumbar, Mahyeldi kepada Persikopa Pariaman.

Ia pun berharap agar para pemain Persikopa terus mematangkan diri sehingga dapat dipanggil hingga level tim nasional.

“Dengan fasilitas dan sarana yang seadanya, Persikopa bisa tampil sampai ke partai final. Secara mental, jelas kami menang dari Batavia FC Jakarta. Capaian ini tentu menjadi torehan sejarah. Bahkan, salah satu pemain kami atas nama M Rizal, itu telah dipanggil untuk membela Timnas,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version