Jelang Laga Semifinal, Semen Padang FC Fokus Latihan Fisik dan Mental

Timnya terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Malut United pada babak semifinal Liga 2 Indonesia dalam masa jeda ini.

Para pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan di Semen Padang Training Ground (SPTG), Indarung. (dok. MO Semen Padang FC)

Para pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan di Semen Padang Training Ground (SPTG), Indarung. (dok. MO Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jelang laga semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 menghadapi Malut United FC, Semen Padang FC (SPFC) terus menggenjot kemampuan para pemainnya.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, timnya terus mempersiapkan diri jelang menghadapi Malut United pada babak semifinal Liga 2 Indonesia dalam masa jeda ini.

Dia menjelaskan, tim Kabau Sirah saat init engah fokus pada kesiapan fisik serta mental untuk anak-anak asuhnya. Selain itu, perbaikan beberapa kekurangan di sejumlah lini yang menjadi catatan sepanjang kompetisi berjalan.

“Kita terus persiapkan diri dengan sebaik mungkin. Mulai dari fisik, taktik dan mental pemain menjelang laga melawan Malut United FC di semi final,” ujar Delfiadri.

Dia menjelaskan pihaknya juga mempelajari gaya permainan Malut United untuk mencari sisi celah, termasuk kelemahan dan kelebihan lawan. Belum lagi ada beberapa mantan pemain SPFC yang bermain disana.

Dia berharap pada laga semi final, anak asuhnya dapat bermain maksimal. Menurutnya, kemenangan menjadi target utama timnya untuk bisa mematok tiket promosi ke Liga 1 sekaligus melaju ke final Liga 2.

“Kita juga pelajari bagaimana cara mereka bermain, sehingga kekuatan dan kelemahan mereka bermain akan kita ketahui,” tegas Delfiadri.

“Kemenangan dalam laga ini akan membuat tim melaju ke final untuk berburu target juara. Kemenangan di semi final juga otomatis tim juga akan lolos BRI Liga 1 musim depan,” tutupnya.

Pertandingan leg pertama semifinal Liga 2 Indonesia antara Semen Padang FC menghadapi Malut United FC akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (25/2/2024). Sementara leg kedua digelar di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Kamis (28/1/2024). (rdr)

Exit mobile version