Liga 2 2021: Berbagi Gol dengan PSMS Medan, Peluang Semen Padang FC Menipis

Semen Padang FC melakoni laga ketiga grup A Liga 2 2021 menghadap PSMS Medan di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10/2021). Bermain dengan visi harus menang, jalan tim Kabau Sirah tentu saja tidak mulus. Kedua tim harus berbagi poin dengan skor 2-2.

Liga 2 2021

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC melakoni laga ketiga grup A Liga 2 2021 menghadap PSMS Medan di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10/2021). Bermain dengan visi harus menang, jalan tim Kabau Sirah tentu saja tidak mulus. Kedua tim harus berbagi poin dengan skor 2-2.

Di awal-awal pertandingan, PSMS terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan pun terus memborbardir lini belakang Semen Padang FC yang kali ini dikawal oleh Ahmad Iqbal Bachtiar.

Serangan cepat dan langsung yang dilakukan tim Ayam Kinatan membuat lini belakang Semen Padang FC kewalahan. PSMS Medan pun berhasil unggul pertama dari tendangan keras Rahmat Hidayat pada menit ke-15. Gol tersebut membuat publik tim Kabau Sirah tersentak.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC yang memasang target menang berusaha untuk mengejar ketinggalan. Tapi, serangan yang dilancarkan oleh pemain depan Semen Padang FC selalu terpatahkan di lini pertahanan PSMS Medan.

Tim Kabau Sirah pun baru bisa bernapas lepas setelah Serdhy Ephypano di menit ke-30 berhasil menyamakan kedudukan. Asa Semen Padang FC untuk meraih kemenangan kembali ada. Begitu juga dengan pola serangan yang semakin meningkat. Namun, hingga berakhirnya babak pertama, skor bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan mulai mengendorkan serangan dan memanfaatkan serangan balik. Strategi itu pun ampuh dan mampu membuat PSMS Medan kembali unggul lewat bola rebound yang dimanfaatkan Joko Susilo pada menit ke-50.

Semen Padang FC yang kembali ketinggalan tampak seperti putus asa. Ditambah lagi, serangan yang selalu tertahan meski PSMS Medan bermain dengan 10 orang. Belum lagi sejumlah serangan yang selalu gagal di lini tengah pertandingan.

Di pertengahan babak kedua, coach Weliansyah pun melakukan rotasi. Dia memasukkan dua pemain depan untuk menambah daya gedor tim. Ternyata, upaya dari Semen Padang FC membuahkan hasil. Di menit ke-85, Vivi Asrizal berhasil menyamakan kembali kedudukan menjadi 2-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC terpaksa bercokol di peringkat kelima klasemen dengan raihan 2 poin dari dua seri dan satu kekalahan. Sementara, PSMS Medan naik satu peringkat ke posisi dua dengan raihan 7 poin dari dua kemenangan dan satu seri. (rdr)

Exit mobile version