Andre Rosiade Minta Semen Padang FC Lebih Baik saat Lawan Bali United

Penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

Penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade, mengaku tak puas dengan performa timnya di laga perdana Liga 1 2024/25.

Pada pertandingan perdana usai promosi ke Liga 1, Semen Padang kalah memalukan 1-3 dari Borneo FC, di Stadion STIK, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2024).

Skuad Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC, tertinggal tiga gol lebih dulu dari Borneo FC. Gol penghibur Semen Padang diciptakan Kenneth Ngwoke di menit ke-76. Andre Rosiade melihat banyak permasalahan yang perlu diselesaikan jajaran pelatih Semen Padang.

Menurutnya dalam laga melawan Borneo FC, tim asuhan Hendri Susilo itu tidak menunjukkan gaya bermain yang jelas. “Tentu ini hasil yang tidak memuaskan buat kami ya. Bahwa ini bukan soal hasil, tapi kita melihat pola permainan tim kurang jelas,” kata Andre Rosiade kepada awak media di Stadion PTIK, Jakarta.

Andre Rosiade melihat bukan hanya pola permainan yang bermasalah, tapi juga Bruno Dybal Cs, tampak ‘kena mental’ saat meladeni permainan Pesut Etam – julukan Borneo FC.

Pria yang juga Politisi Partai Gerindra itu pun berharap masalah ini bisa segera teratasi jelang pertandingan pekan kedua.

“Pemain Semen Padang terlihat kena mental ya menghadapi Borneo. Nah ini tentu kami harapkan pertandingan kedua lawan Bali United ini berubah. Jadi ini bukan karena kalah ya. Kalah memang menyesakkan dada ya. Tapi yang kami sayangkan pola permainan Semen Padang tidak terlihat,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Pada pekan kedua musim ini, Semen Padang FC akan menghadapi lawan sulit, Bali United FC.
Duel ini akan tersaji di markas Serdadu Tridatu – julukan Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/8/2024), pukul 15.30 WIB.

“Kami dari penasihat dan tentunya 12 juta orang Minang di dalam dan luar Sumbar sangat berharap tim ini bisa berbuat banyak. Bisa lebih baik lagi dalam melawan Bali United di Kandang lawan. Bermain lebih baik lagi agar hasil yang ingin dicapai juga bisa terlaksana. Kalau soal skuat kita tidak kalah, tapi mungkin lebih terorganisir lagi dalam permainan,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade, menyambut baik laga timnya melawan Borneo FC di pekan pertama Liga 1 2024-2025 dipimpin wasit asing Adam Mohammad. Andre mengatakan langkah-langkah yang dilakukan PSSI itu patut diapresiasi. Hal itu menandakan federasi cukup serius membenahi kompetisi di Infonesia agar makin berkualitas.

“Ya menurut saya kan ini salah satu proses komitmen PSSI untuk membenahi kualitas sepak bola kita, termasuk menjaga pertandingan fair and play. Tentunya dengan kehadiran wasit asing dapat meningkatkan kualitas kompetisi di Indonesia. Hal itu pun akan membuat tim-tim kontestan makin bergairah mengarungi kompetisi. Mudah-mudahan dengan wasit asing ini kualitas liga semakin terjaga,” katanya. (rdr)

Exit mobile version