Borneo FC Waspadai Kekuatan Baru Semen Padang FC

Pre match press conference Semen Padang FC vs Borneo FC. (dok. MO Semen Padang FC)

Pre match press conference Semen Padang FC vs Borneo FC. (dok. MO Semen Padang FC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Borneo FC menjadi lawan perdana bagi tim promosi Semen Padang FC di laga awal BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar pada Senin (12/8/2024) malam ini di Stadion STIK, Jakarta.

Pada sesi pre match press conference, Minggu (11/8/2024), Pelatih Kepala Borneo FC, Pieter Huistra mengatakan, secara keseluruhan timnya sudah siap untuk memenangkan laga penting ini dan harus waspada dengan kekuatan klub promosi Semen Padang FC.

Dia menilai, kualitas Semen Padang FC di Liga 1 sangatlah berbeda jika dibandingkan saat bermain di Liga 2 lalu. Sebab itu, dia sudah memiliki taktik dan strategi sendiri saat menghadapi skuat Kabau Sirah nanti.

“Kami tidak sabar bermain di BRI Liga 1. Ini adalah laga penting bagi kami. Semen Padang tim yang cukup bagus. Kami telah memantau permainan mereka di Liga 2 musim lalu,” kata Pieter Huistra.

Peter menambahkan, Semen Padang FC adalah tim yang bagus. Selain itu, dia melihat ada dua hingga tiga pemain yang patut menjadi pantauan saat pertandingan nanti dan juga pertarungan antar adik-kakak.

“Kita nanti akan melihat bagaimana pemain kita Ihsan akan melawan kakaknya, Iqbal. Ini adalah permainan yang menarik. Tapi, kami memiliki beberapa catatan bagaimana mereka akan bermain dan siapa yang akan dimainkan,” tuturnya.

Sementara itu, pemain andalan Borneo FC Stefano Lilipaly menyebut siap tempur melawan tim Kabau Sirah nanti. Dia tidak memungkiri jika Semen Padang FC sudah jauh berbeda dari Liga 2 musim lalu. Artinya, tim harus tampil baik sejak awal pertandingan.

“Saya sudah tahu beberapa pemain yang bermain di sana, pemain asing juga bagus. Pasti mereka punya semangat tinggi karena bisa kembali ke BRI Liga 1. Tapi kami juga sudah siap mendulang tiga poin,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version