Semen Padang FC akan Kembali Main di GHAS pada Laga Kandang Ketiga

Stadion Haji Agus Salim Padang. (dok. istimewa)

Stadion Haji Agus Salim Padang. (dok. istimewa)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) belum bisa merasakan atmosfer di Stadion GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang saat melakoni pertandingan di BRI Liga 1 2024/2025 lantaran masih dalam tahap renovasi.

Tim Kabau Sirah harus bermain sebagai tim musafir di awal Liga 1 2024/25 pada dua laga kandang. Parahnya, tiga laga kandang awal yakni, dua kali digelar di Stadion STIK Jakarta dan sekali di GHAS juga digelar tanpa penonton.

Penasihat tim Semen Padang FC, Andre Rosiade mengatakan, jika tim Kabau Sirah berpeluang kembali tampil di Padang pada pertengahan September mendatang, tepatnya di musim kelima tanggal 18 September menghadapi Barito Putra.

“Stadion Haji Agus Salim harapan kami di pertandingan ketiga home lawan Barito. Mudah-mudahan kami sudah bisa main di GHAS meskipun tanpa penonton,” kata Andre kepada awak media usai pertandingan Senin (12/8/2024) lalu.

Sebagai catatan, meski sudah bisa bermain di kandang aslinya pada pekan ketiga, namun laga itu belum bisa disaksikan oleh penonton. Hal tersebut karena Semen Padang masih terkena hukuman akibat laga final Liga 2 musim lalu yang berakhir rusuh.

Jika benar sesuai rencana, maka Bruno Dybal Cs, berpeluang tampil di GHAS dengan dukungan penonton dalam laga pekan ketujuh atau saat menjamu Persis Solo, 29 September 2024 mendatang.

Mereka pun telah bermain di STIK dalam laga perdana dengan menelan hasil pahit. Kabau Sirah harus mengakui ketangguhan Borneo FC, dengan hasil akhir 1-3 untuk tim tamu.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, sejauh ini progres renovasi dari GHAS sudah mencapai 65 persen. Pembuatan musala serta renovasi sejumlah ruangan, termasuk penambahan ruangan baru.

Update terbaru, kata Win, ruangan baru seperti ruang VAR sudah mulai dalam tahap pembersihan. Kemudian, ada renovasi penuh di ruang media, ruang live TV, toilet, ruang ganti pemain dan musala di tribun VVIP serta tribun Utara, Selatan dan Timur.

“Hingga saat ini, pengerjaan sudah difokuskan pada pembersihan ruangan-ruangan tersebut, ditambah pengerjaan rumput lapangan dan pemasangan LED perimeter di sekitar lapangan. Untuk score LED, masih menunggu kita,” jelasnya. (rdr)

Exit mobile version