Dikalahkan Bali United, Semen Padang FC Kembali Gagal Dapat Poin

Pemain Bali United Privat Mbarga berebut bola dengan bek kanan Semen Padang FC Frendi Saputra. Laga berakhir dengan kemenangan tuan rumah. (dok. Twitter Bali United)

Pemain Bali United Privat Mbarga berebut bola dengan bek kanan Semen Padang FC Frendi Saputra. Laga berakhir dengan kemenangan tuan rumah. (dok. Twitter Bali United)

BOLA, RADARSUMBAR.COM Semen Padang FC (SPFC) kembali gagal mendapatkan poin di laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 usai ditumbangkan Bali United dengan skor 2-0.

Gol pertama Bali United dicetak oleh Kenzo Nambu yang memanfaatkan bola rebound pada Menit ke-51. Disusul gol kedua tidak menit berselang yang diciptakan Privat Mbarga. 

Bermain di Stadion Kapten I Wayan DIpta, Bali, tim tamu memang terlihat dominan di babak pertama. Namun, serangan yang dikreasikan dari sisi sayap belum mampu melesatkan gol ke tim tamu. 

Sebaliknya, tim Kabau Sirah yang bermain dengan tempo sedang malah banyak mendapatkan shot on target ke gawang tim Serdadu Tridatu meskipun masih belum mampu menjadi gol.

Sepanjang babak pertama, tidak ada satupun gol yang mampu dilesatkan. Hanya beberapa peluang manis yang berhasil diciptakan dan masih belum mampu membuat perubahan bagi kedua tim.

Di babak kedua, Bali United mulai memainkan para pemain cepatnya dan ingin mengamankan  poin di laga kandang mereka ini. 

Benar saja. Bali United pun unggul dengan gol pertama mereka di pertandingan ini yang dicetak oleh Kenzo Nambu setelah memanfaatkan bola rebound pada Menit ke-51.

Berawal dari serangan cepat Privat Mbarga, Kenzo Nambu berhasil mendapatkan bola rebound dan mencetak gol. Sepakannya tak mampu ditepis oleh Dicky Indriyana. 

Seakan mesinnya memanas, tiga menit berselang, Privat Mbarga kembali menambah keunggulan Bali United lewat golnya pada menit ke-54.

Semen Padang FC sendiri sempat memperkecil ketinggalan gol pada menit ke-72 lewat Kenneth Ngwoke, namun dari hasil pemeriksaan VAR, gol tersebut dinyatakan offside.

Tapi, Semen Padang FC sepertinya sudah kehilangan daya setelah terus melancarkan serangan demi serangan dan tak kunjung mampu mengejar ketertinggalan. 

Hingga akhir laga, skor belum berubah. Kemenangan 2-0 dikantongi Bali United atas Semen Padang FC. Hasil ini membuat Bali United mendapat dua kemenangan beruntun di dua laga awalnya. 

Sedangkan, Semen Padang FC mengawali dua laga di BRI Liga 1 musim dengan buruk. Tim kebanggaan masyarakat Sumbar ini harus menelan dua kekalahan beruntun. (rdr)

Exit mobile version