Kalahkan PSS Sleman, Semen Padang FC Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Selebrasi Kenneth Ngwoke usai melesatkan gol penalti ke gawang PSS Sleman. (dok. MO Semen Padang FC)

Selebrasi Kenneth Ngwoke usai melesatkan gol penalti ke gawang PSS Sleman. (dok. MO Semen Padang FC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) berhasil mengalahkan PSS Sleman dalam laga ketiga BRI Liga 1 2024/25 dengan skor 1–0 di Stadion STIK Jakarta, Senin (26/8/2024) sore.
Adalah Kenneth Ngwoke menjadi penyelamat muka tim Kabau Sirah dengan gol penaltinya di menit ke-4. Hasil ini membuat tim Kabau Sirah memutus tren negatif tak pernah menang di dua pertandingan awal.
Sejak peluit babak pertama, tim Kabau Sirah yang menjadi tuan rumah bermain tenang dan tidak terlalu banyak melakukan serangan. Begitu juga dengan tim tamu, masih terlihat santai dan memainkan ball posession.
Selang empat menit, ternyata tim Kabau Sirah berhasil mengamankan satu gol. Bermula dari serangan Cornelius Stewart di sisi kiri PSS Sleman. dia dijegal oleh kiper PSS Egy Rizky di kotak penalti.
Wasit pun menunjuk titik putih. Kenneth Ngwoke yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mengecok Egy Rizky. Bola yang dilesatkan oleh Ngwoke di sisi kanan Egy tak mampu ditepis. Skor berubah 1-0.
Ketinggalan satu gol membuat PSS Sleman mulai melakukan serangan cepat. Pola serangan dari sisi kiri dan kanan yang dilakukan oleh PSS Sleman pun membuat Hokky Caraka belum mampu menjadi gol.
Sebaliknya, Semen Padang FC bermain lebih banyak di sisi pertahanan mereka. Sejumlah peluang pun belum mampu menjadi gol tamabahan oleh tim Kabau Sirah.
Hingga babak pertama berakhir, tim Super Elang Jawa belum mampu mengubah kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Masuk babak kedua, anak asuhan coach Hendri Susilo ini berupaya untuk menambah daya gedor dengan mengganti sejumlah pemain yang mulai terlihat kelelahan.
Tapi, PSS Sleman juga tak mau mengalami kekalahan ketiga mereka di BRI Liga 1 ini. Serangan cepat dari lini per lini dilancarkan, namun masih tertahan oleh Tin Martic dan Jan Vargas.
Akhirnya, tim Kabau Sirah berpeluang menambah gol mereka melalui sayap cepat mereka yang masuk di babak kedua, yakni Ryohei Michibuchi.
Menerima umpan matang dari Kenneth Ngwoke, Michibuchi melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti PSS Sleman.
Tapi, gol di menit ke-56 tersebut dianulir wasit karena offiside. Dari keputusan VAR, Ngwoke dinyatakan terjebak offside sebelum memberikan umpan kepada Michibuchi. Skor 1-0 tetap bertahan.
Hingga akhir babak kedua, skor 1-0 tidak berubah. Semen Padang FC pun naik ke papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25 dengan 3 poin dari tiga pertandingan.
Pertandingan berikutnya, Semen Padang FC akan melakoni laga tandang melawan sesama tim promosi, Malut United FC pada 16 September 2024. (rdr)
Exit mobile version