Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana, Bagaimana Nasib Hendri Susilo?

Latihan pemain Semen Padang FC jelang melawan PSS Sleman. (dok. MO Semen Padang FC)

Latihan pemain Semen Padang FC jelang melawan PSS Sleman. (dok. MO Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka di BRI Liga 1 2024/25 setelah hasil buruk di dua laga sebelumnya.

Kerasnya Liga 1 membuat para pendukung tim meminta pelatih kepala Hendri Susilo hengkang dari klub tersebut. Menanggapi derasnya kritikan terhadap Hendri Susilo, manajemen Semen Padang FC pun angkat bicara.

Melalui CEO-nya, tim Kabau Sirah masih akan terus melakukan evaluasi terhadap pelatih asal Bukittinggi ini. Dia mengapresiasi kemenangan yang didapatkan di BRI Liga 1 musim ini.

Namun, masih banyak catatan yang tertinggal dan harus diselesaikan dengan cepat oleh tim pelatih agar tren buruk yang lalu bisa diputus.

“Kita apresiasi kemenangan perdana ini dan tetap selalu kita doakan semoga bisa makin baik kedepannya. Kita masih mengevaluasi dari hasil pertandingan kemaren.”

“Sudah banyak perubahan terlihat di sektor pertahanan dan bisa clean sheet juga, tapi masih banyak yang perlu diperbaiki di sisi penyerangan. Ini jadi catatan untuk tim pelatih,” jelas CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Selasa (27/8/2024).

Mengenai nasib Hendri Susilo, Win mengatakan, manajemen masih melihat perkembangan tim ini selama jeda FIFA Matchday.

“Belum tau juga sampai kapannya, kita melihat perkembangannya match per match dulu,” ungkap Win.

Sementara itu, penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade memastikan evaluasi akan dilakukan di dalam tim karena mengawali dua laga dengan buruk, termasuk terhadap Hendri Susilo di kursi pelatih.

Rencananya, evaluasi itu akan dilakukan setelah pekan keempat. “Jadi, sudah banyak saya sampaikan list pelatih yang asing yang masuk ke manajemen, tapi belum ada keputusan,” ujar Andre Rosiade kepada wartawan.

“Kita masih percaya dengan coach Hendri, tentu, tapi kita akan ada evaluasi. Sekitar ada 20 pelatih daftar pelatih asing yang masuk ke kami. Pokoknya, sudah 20-an,” tutur Andre. (rdr)

Exit mobile version