Kenneth Ngwoke Cedera, Semen Padang FC Fokus Benahi Transisi

Kenneth Ngwoke menjadi pemain penting Semen Padang FC karena dia adalah striker yang memborong dua gol yang sudah dicetak oleh timnya di tiga laga pertama Liga 1 musim ini.

Selebrasi Kenneth Ngwoke usai melesatkan gol penalti ke gawang PSS Sleman. (dok. MO Semen Padang FC)

Selebrasi Kenneth Ngwoke usai melesatkan gol penalti ke gawang PSS Sleman. (dok. MO Semen Padang FC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) menjadi salah satu tim yang bisa sedikit bernafas lega sebelum memasuki masa jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 pada momen FIFA match day.

Ini karena Kabau Sirah akhirnya mampu mencatat kemenangan perdananya musim ini pada pekan ketiga lalu. Tapi, kemenangan ini dibayar mahal dengan kondisi sang striker, Kenneth Ngwoke yang terkena cedera di laga ketiga tersebut.

Pada dua laga pertamanya, Semen Padang FC harus menelan kekalahan yakni 1-3 atas Borneo FC dan 0-2 dari Bali United.

Akhirnya, kemenangan yang dinantikan datang juga pada pekan ketiga usai menaklukkan PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) lalu.

Kenneth Ngwoke harus ditarik keluar di menit ke-41′. Pemain asal Nigeria itu harus terkapar akibat cedera hamstring kaki kiri beberapa saat setelah dia berusaha untuk menjangkau bola rebound dari tendangan Bruno Dybal yang terkena mistar gawang PSS Sleman.

Kenneth Ngwoke menjadi pemain penting Semen Padang FC karena dia adalah striker yang memborong dua gol yang sudah dicetak oleh timnya di tiga laga pertama Liga 1 musim ini.

Selain gol ke gawang PSS Sleman, dia juga mencetak gol ke gawang Borneo FC. Beruntung, cedera yang dialami Kenneth Ngwoke ternyata tidak berkategori serius.

“Kenneth (Ngwoke) mengalami cedera hamstring, dia butuh istirahat dan pemulihan. Dia harus istirahat sekitar 10 hari,” kata pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo di laman resmi Liga Indonesia.

Jika proses pemulihan cedera sang penyerang berjalan sesuai yang diinginkan, tentu ini berarti dia sudah bisa kembali dimainkan pada laga pekan ke-4 nanti.

Sesuai jadwal, Semen Padang FC akan menjalani laga tandang melawan sesame tim promosi, Malut United FC, Jumat (13/9/2024) mendatang.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut, jeda masa matchday Internasional ini dijadikan sebagai ajang pembenahan, terutama transisi antar lini yang menjadi catatan buruk di tiga laga awal.

“Sekarang ini dalam masa jeda Liga 1, makanya kita juga harus menyiapkan tim ini kembali jelang pekan keempat. Lawan kita Malut United, harus hati-hati, tim ini tim bagus. Kita harus berbenah, termasuk transisi lini per lini.”

“Tidak lupa, evaluasi juga tetap akan dilakukan. Kita pun rencananya mengisi suasana jeda ini dengan melakukan laga ujicoba. Untuk lawan dan lokasi, masih dalam pencarian tim pelatih dan manajemen,” papar Win.

Pada klasemen sementara Liga 1 musim 2024/2025, Kabau Sirah saat ini berada di peringkat ke-11 dari 18 kontestan dengan mengumpulkan tiga poin hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Sementara, tim lawan berada satu strip di atasnya dengan jumlah poin sama hasil dari tiga kali pertandingan yang semuanya diakhiri dengan imbang. (rdr)

Exit mobile version