Fix! Semen Padang FC Kontra Barito Putra Digelar di Stadion Utama Sumbar

Stadion Utama Sumbar dipilih untuk laga tersebut setelah banyak pertimbangan.

Stadion Utama Sumatera Barat (Sumbar). (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC akan melakoni laga kandang ketiga di pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Sumatera Barat. Adalah Stadion Utama Sumbar menjadi pilihan untuk laga tersebut.

Pertandingan yang digelar pada 18 September 2024 pukul 15.30 WIB tersebut juga menjadi ajang pembuktian bagi sang arsitek, Hendri Susilo, apakah masih layak di tim Kabau Sirah atau tidak.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com, Selasa (10/9/2024) mengatakan, Stadion Utama Sumbar dipilih untuk laga tersebut setelah banyak pertimbangan. Salah satunya, penghematan biaya.

“Sekarang ini kita lagi mengusahakan untuk laga kandang ketiga kita digelar di Stadion Utama Sumbar. Tiga hari lalu kita sudah dilakukan re-risk assesment oleh tim dari Polda Sumbar dan hasilnya nanti akan dilaporkan ke PT LIB,” ujar Win.

Untuk hasil, saat ini pihak klub masih menunggu persetujuan dari PT LIB dan surat sirkulernya. Sedangkan, untuk kelengkapan verifikasi seperti pemasangan ads board dan juga fasilitas pertandingan lainnya sudah dilakukan.

“Mudah-mudahan izin kita cepat keluar. Ini merupakan laga terakhir hukuman kita menggelar pertandingan tanpa penonton. Bisa dikatakan, persiapan jelang pertandingan lawan Barito Putra itu sudah 75 persen,” jelas Win.

Selama ini, kata Win, pihaknya memanfaatkan Stadion PTIK Jakarta sebagai kandang lantaran Stadion Haji Agus Salim Padang masih dalam tahapan pergantian rumput dan banyak renovasi di beberapa bagian.

“Kepada kita pilih STIK di awal, karena banyak PR juga di Stadion Utama Sumbar, terutama soal lampu serta LED yang belum selesai,” kata Win. (rdr)

Exit mobile version