Eduardo Almeida Kembali ke Semen Padang FC

Pelatih asal Portugal tersebut langsung menuju Yogyakarta untuk segera bergabung dengan skuad Kabau Sirah yang tengah melakukan persiapan laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2024.

Eduardo Almeida kembali latih Semen Padang FC. (dok. MO Semen Padang FC)

Eduardo Almeida kembali latih Semen Padang FC. (dok. MO Semen Padang FC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Manajemen Semen Padang FC secara resmi menunjuk Eduardo Almeida (EA) menjadi pelatih kepala tim untuk menggantikan Hendri Susilo yang mengundurkan diri.

Pelatih asal Portugal tersebut langsung menuju Yogyakarta untuk segera bergabung dengan skuad Kabau Sirah yang tengah melakukan persiapan laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2024.

Eduardo Almeida mendarat di Yogyakarta siang ini, Jumat (20/09/2024) setelah melewati perjalanan panjang dari negaranya. Penunjukan Eduardo sendiri disampaikan oleh CEO SPFC, Win Bernadino, Jumat (20/09/2024).

“Setelah kita berdiskusi di manajemen dan meminta masukan dari penasehat dan pembina, kita sepakat dan memutuskan untuk memakai jasa pemain asing,” ujar Win

“Ada banyak nama yang masuk ke kita untuk di pilih. Hasilnya, kita menunjuk Eduardo Almeida untuk menukangi tim SPFC,” tambahnya.

Penunjukan Eduardo sendiri bukan tanpa alasan. Selain keputusan manajemen yang ingin menggunakan jasa pelatih asing yang sudah mengenal Liga 1, Eduardo bukanlah nama baru bagi publik Ranah Minang. Karena pernah membesut tim SPFC setengah musim 2019 dan awal musim 2020.

Eduardo sendiri harus berpisah dengan SPFC karena regulasi liga 2 ketika itu tidak memperbolehkan pelatih asing menjadi pelatih kepala. Setelahnya Eduardo melatih dua tim Liga 1 Indonesia yakni, Arema FC dan Rans Nusantara.

“Intinya kenapa kita memilih coach EA karena beberapa pertimbangan. Pertama, Eduardo memiliki pengalaman di Liga 1 yang belum lama ini, sehingga tidak butuh waktu lama untuk adaptasi dengan Liga 1.”

“Kemudian, sampai saat ini masih mengikuti Liga 1 Indonesia. Yang ketiga, telah mengenal karakter SPFC dan yang terakhir Eduardo sudah mengenal Kota Padang dan coach EA memiliki ikatan emosional tersendiri dengan SPFC,” lanjutnya.

Kehadiran Eduardo diharapkan mampu membawa perubahan terhadap Rosad Setiawan cs. Apalagi dalam lima laga terakhir SPFC hanya mampu meraih sekali kemenangan dan sisanya berakhir kekalahan.

“Kita tentunya berharap Eduardo mampu membawa perbaikan dan perubahan untuk tim. Semoga kita bisa meraih hasil positif dengan racikan EA nanti. Mohon dukungannya seluruh pecinta SPFC,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version