Kalah 1-0, Persita Perpanjang Rekor Buruk Semen Padang FC

Tim Kabau Sirah harus kalah dengan skor tipis 1-0 dari gol yang diciptakan oleh Aji Kusuma. Gol ini adalah buah dari kesalahan pemain belakang Semen Padang FC.

Cornelius Steward saat berusaha melewati pemain Persita. (dok. istimewa)

Cornelius Steward saat berusaha melewati pemain Persita. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) kembali kalah. Kali ini, Persita menjadi tim yang menambah rentetan kekalahan tim kebanggaan Urang Awak di BRI Liga 1 2024/2025.

Tim Kabau Sirah harus kalah dengan skor tipis 1-0 dari gol yang diciptakan oleh Aji Kusuma. Gol ini adalah buah dari kesalahan pemain belakang Semen Padang FC.

Babak pertama, tim tuan rumah Persita mendominasi permainan dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Semen Padang FC. Serangan dari Ega Riski dari sisi kanan juga masih belum membuahkan hasil.

Selain itu, berkali-kali kesalahan oleh lini tengah tim Kabau Sirah membuat para pemain tim Laskar Cisadane dengan leluasa menguasai pertandingan hingga sering melakukan tusukan dan membahayakan lini belakang SPFC.

Anak asuhan coach Eduardo Almeida yang dalam laga ini masih dipimpin Hengky Ardiles sebagai pelatih caretaker pun memberi perlawanan dari serangan yang dibangun dari sisi kanan melalui Alekvan Djin dan Cornelius Steward.

Kembali, lini tengah menjadi pekerjaan rumah bagi Semen Padang FC dalam laga ini. Peran Charlie Scott dan Tin Martic di gelandang bertahan paling banyak diserang oleh pemain Persita.

Sejumlah peluang pun sempat tercipta di pertengahan babak kedua. Namun, masih saja kedua tim belum mampu melesatkan gol. Baik Persita atau Semen Padang FC belum bisa mengkreasikan peluang.

Di menit-menit akhir babak pertama, Semen Padang FC sempat mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi dari Muhammad Iqbal tak mampu dijangkau para pemain yang sudah menunggu di depan mulut gawang Persita.

Serangan balik yang dilakukan oleh tuan rumah pun belum membuahkan hasl. Hingga babak pertama berakhir, tuan rumah Persita masih bermain dengan skor kacamata melawan tim tamu Semen Padang FC.

Di babak kedua, Semen Padang FC mengganti dua pemain untuk memperkuat lini tengah dan daya serang. Bayu Gatra dan Bruno Dybal masuk mengisi posisi Firman Juliansyah dan Charlie Scott.

Tim Kabau Sirah terlihat sedikit tenang di lini tengah meskipun serangan yang dilakukan belum satupun membahayakan pertahanan tim Laskar Cisadane.

Petaka untuk tim tamu pun datang di menit ke-64. Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan oleh Jan Vargas kepada Tin Martic. Bola pun berhasil direbut Marios yang kemudian diumpan ke Aji Kusuma.

Bola yang diterima Aji Kusuma pun tak mampu dihalau oleh Kim yang mengawal pemain muda tersebut. Bola pun meluncur ke sisi kiri Teguh Amiruddin. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC berupaya melakukan serangan cepat agar bisa menyamakan kedudukan. Serangan dari Cornelius Steward dan Bayu Gatra lagi-lagi tidak membuahkan hasil.

Di akhir menit babak kedua, Semen Padang FC terus menggempur pertahanan Persita guna menyamakan kedudukan. Tim Kabau Sirah tak mau kembali kehilangan poin di laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 ini.

Hingga pertandingan berakhir, tim Kabau Sirah yang terus melakukan serangan bertubi-tubi belum mampu menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir, Persita unggul dengan skor 1-0.

Hasil ini membawa Persita naik ke peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan 10 poin. Sedangkan, Semen Padang FC melanjutkan tren buruk dengan lima kekalahan satu kemenangan dan harus puas berada di posisi 16 dengan 3 poin. (rdr)

Exit mobile version