Lawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Semen Padang FC masih Jadi ‘Musafir’

Kondisi tersebut lantaran belum sempurnanya rumput di lapangan. Ditambah, masih ada beberapa perbaikan di beberapa bagian stadion yang masih dalam pengerjaan.

Stadion Pakansari Bogor. (dok. istimewa)

Stadion Pakansari Bogor. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rencana Semen Padang FC (SPFC) memainkan laga kandang di homebase mereka, Stadion Haji Agus Salim Padang kembali sirna.

Pasalnya, hingga akhir September ini, renovasi stadion tersebut masin belum selesai. Akibatnya, tim berjuluk Kabau Sirah ini harus kembali menjadi tim ‘musafir’ dengan bermain kandang di luar homebasenya.

Kali ini, laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi tim tamu Persis Solo akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino kepada Radarsumbar.com, Selasa (24/9/2024) menyampaikan permohonan maaf kepada suporter dan pendukung setia tim Kabau Sirah jika laga belum bisa dimainkan di Padang.

Win menyebut, kondisi tersebut lantaran belum sempurnanya rumput di lapangan. Ditambah, masih ada beberapa perbaikan di beberapa bagian stadion yang masih dalam pengerjaan.

“Dengan berat hari sebenarnya, tapi rumput di Stadion Haji Agus Salim Padang belum sempurna tumbuhnya. Jadi, laga melawan Persis Solo akan digelar di Stadion Pakansari Bogor,” kata Win.

Dia menambahkan, alasan dipilihnya Stadion Pakansari karena hanya stadion yang saat ini tengah siap untuk menggelar pertandingan Liga 1 karena sudah ready dalam berbagai segi.

“Selain itu, Stadion Madya saat ini dipakai Timnas U-20 dan STIK LED-nya dipakai oleh JIS,” jelas Win.

Win berharap, secepatnya akan bisa menggunakan Stadion Haji Agus Salim Padang untuk menggelar laga kandang Liga 1.

“Kita memperkirakan pada pertengahan Oktober nanti sudah bisa dipakai,” tutup Win.

Semen Padang FC sendiri akan menggelar laga di pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo pada Minggu (29/9/2024) sore.

Sebagaimana diketahui, tim Kabau Sirah dan Persis sama-sama dalam berada tren buruk dan mengalami kekalahan di dua laga sebelumnya. (rdr)

Exit mobile version