Semen Padang FC Kontra Persis Diperbolehkan Pakai Penonton, Andre Rosiade: Terimakasih yang Sudah Memberi Izin

Kementerian PUPR, Polda Jabar, dan Polres Kabupaten Bogor telah memberikan izin pertandingan bisa dihadiri oleh suporter Semen Padang FC di Stadion Pakansari.

Penasihan Semen Padang FC, Andre Rosiade saat diwawancarai awak media pada suatu kesempatan. (Foto: Dok. Tim AR)

Penasihan Semen Padang FC, Andre Rosiade saat diwawancarai awak media pada suatu kesempatan. (Foto: Dok. Tim AR)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) akan melakoni laga pekan BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo. Meski sudah lepas dari sanksi tanpa penonton, tim Kabau Sirah masih harus bermain di luar homebasenya. 

Laga antar kedua tim yang saat ini mencatatkan hasil negatif tersebut dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar. Hal ini karena Stadion Haji Agus Salim masih dalam tahap finishing renovasinya.

Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade kepada Radarsumbar.com mengatakan, sangat bersyukur dengan didapatnya izin menggelar pertandingan dengan penonton di Stadion Pakansari.

“Alhamdulillah. pertandingan Semen Padang FC dengan Persis di Stadion Pakansari Bogor bisa dihadiri oleh suporter,” katanya di akun Instagram pribadinya, Jumat (27/9/2024) sore. 

“Kementerian PUPR, Polda Jabar, dan Polres Kabupaten Bogor telah memberikan izin pertandingan bisa dihadiri oleh suporter di Stadion Pakansari untuk menyaksikan pertandingan Semen Padang FC dengan Persis Solo tanggal 29 September 2024,” tambahnya di dalam postingan.  

Sebagaimana diketahui, SPFC terancam menjalani laga home keempatnya melawan Persis Solo pada Minggu (29/9/2024) di Stadion Pakansari, Bogor dengan tanpa penonton lagi meskipun sanksi dari PT LIB telah berakhir.

Disebut Andre, Stadion Pakansari sejatinya belum diserahterimakan oleh Pemkab Bogor setelah direnovasi oleh Kementerian PUPR. Hal tersebut yang bisa membuat pertandingan tim Kabau Sirah kontra Laskar Sambernyawa digelar tanpa penonton.

“Tapi, kita sudah koordinasi agar pihak PUPR merekomendasikan tim Kabau Sirah bisa bertanding dengan penonton. Kami juga meminta Win Bernadino segera kirimkan surat agar bisa mengadakan pertandingan sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari dengan dihadiri penonton,” sebut Andre.

Sebagai penasihat, anggota DPR RI Komisi VI ini juga sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres Bogor, Direktur Intelkam Polda Jawa Barat dan Kementerian PUPR untuk memastikan pertandingan bisa dihadiri penonton.  (rdr)

Exit mobile version