Dua Tim Terluka Siap Saling Sikut di Stadion Pakansari

Laga melawan Persis dinilai sangat penting dan mampu mengangkat moral tim. Dukungan penuh dari suporter juga akan menambah semangat di lapangan. 

Prematch press conference Semen Padang FC vs Persis Solo. (dok. MO SPFC)

Prematch press conference Semen Padang FC vs Persis Solo. (dok. MO SPFC)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 antara Semen Padang FC kontra Persis Solo digelar Minggu (29/9/2024) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Dua tim yang berlaga kali ini adalah tim terluka dengan tren negatif dalam beberapa laga sebelumnya.

Pelatih caretaker Semen Padang FC, Hengky Ardiles mengatakan, laga melawan Persis dinilai sangat penting dan mampu mengangkat moral tim. Dukungan penuh dari suporter juga akan menambah semangat di lapangan.

“Sejauh ini persiapan kita sudah bagus. Di laga ini kita pasang target untuk bangkit dari tren negatif dan mengambil tiga poin,” jelas Hengky.

Dia menyebut, tim analisis dan tim pelatih juga sudah melihat langsung cara bermain Persis. “Kita sudah menganalisa kekurangan dan kelebihan tim kita, begitu juga tim lawan. Mudah-mudahan hasil terbaik bisa didapat,” papar Hengky.

Dikatakan Hengky, meski mengalami nasib yang sama dengan tim Kabau Sirah, Laskar Sambernyawa — julukan Persis, juga bukanlah tim yang bisa dianggap lemah. Ada beberapa pemain berbahaya disana.

“Ada sayap cepat mereka, Moussa Sidibe dan juga striker Timnas Indonesia yang saat ini dalam top performanya, Ramadhan Sananta. Mereka patut kita waspadai,” jelas Hengky.

Selain itu, bek kiri Semen Padang FC, Frendi Saputra juga tak bisa diturunkan dalam laga ini karena hukuman akumulasi kartu saat melawan Barito Putra. “Yang jelas, kita jangan dulu memikirkan lawan, kita fokus ke tim dulu, semoga tiga poin,” ucap Hengky.

Sementara, kiper Semen Padang FC, Teguh Amiruddin menuturkan hal yang sama. Dia mengatakan, adanya coach Almeida sebagai nakhoda baru mampu merubah warna di tim.

“Persiapan melawan Persis juga maksimal. kita semangat karena adanya suporter. Atmosfer Stadion Pakansari bisa membantu kita,” jelasnya.

Kemudian, pelatih caretaker Persis, Yogie Nugroho menyebut, timnya telah melakukan persiapan meskipun dalam waktu yang mepet.

“Tapi, itu bukan alasan, kami siapkan segala sesuatunya untuk besok, mudah-mudahan nanti pertandingan bisa berjalan baik,” jelasnya.

“Kedua tim ini sama-sama terluka. Besok saya harapkan akan menarik, semoga dua tim ini sembuh kembali. Kami fokus pada tim kami sendiri. kami sudah siap diri untuk mengantisipasi,” ujarnya.

Yogie menambahkan, Semen Padang FC adalah tim pengalaman dan tentunya tak mudah untuk dikalahkan. “Kami akan melakukan yang terbaik. Secara kualitas, pemain-pemain Semen Padang FC patut diwaspadai,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version