Main Imbang Tanpa Gol Lawan Persis, Semen Padang FC Belum Beranjak dari Degradasi

Duel dua tim terluka ini berakhir dengan skor 0-0. Artinya, kedua tim ini masih belum beranjak di klasemen sementara.

Gelandang Semen Padang FC Muhammad Iqbal berebut bola dengan bek Persis Eky Taufik. (dok. Persis Ofisial)

Gelandang Semen Padang FC Muhammad Iqbal berebut bola dengan bek Persis Eky Taufik. (dok. Persis Ofisial)

BOLA, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Persis Solo dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu sore.

Meski saling jual beli serangan, duel dua tim terluka ini berakhir dengan skor 0-0. Artinya, kedua tim ini masih belum beranjak di klasemen sementara.

Babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang tidak terlalu tinggi. Duel dua tim yang terluka ini terlihat berjalan santai sembari mencari celah dari pertahanan masing-masing.

Tuan rumah Semen Padang FC nyaris saja mendapatkan gol setelah serangan cepat yang dikreasikan Bruno Dybal, M. Iqbal dan Cornelius Steward. Namun, peluang tersebut belum mampu menjadi gol.

Begitu pun juga dengan tim tamu, Persis Solo. Beberapa peluang yang diciptakan dari sisi sayap kiri belum mampu membuat gawang yang dikawal oleh Teguh Amiruddin bergetar.

Di pertengahan babak pertama, anak-anak Laskar Sambernyawa seperti dapat wangsit untuk melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan tim Kabau Sirah. Tapi, masih belum berpotensi menjadi gol.

Anak asuhan pelatih caretaker Hengky Ardiles juga bukan tanpa perlawanan. Permainan cepat di sisi sayap yang menjadi pakem tim kebanggaan Urang Awak itu juga tak mampu mengkreasikan peluang.

Hingga akhir babak pertama, kedua tim masih belum mampu menciptakan gol. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.

Masuk babak kedua, Semen Padang FC mengganti Muhammad Iqbal dan Bruno Dybal guna memperkuat lini tengah dengan Ryohei Michibuchi dan Rosad Setiawan.

Masuknya dua pemain ini mampu memberi suntikan tenaga guna mengamankan lini tengah dari gempuran anak-anak Persis Solo yang mulai melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan tim Kabu Sirah.

Pertengahan babak kedua, baik Semen Padang FC atau Persis Solo masib berupaya untuk mengambil satu poin dalam laga ini. Tetap saja, serangan yang dilakukan kedua tim masih sia-sia.

Menit-menit akhir, Semen Padang FC kembali mendapatkan peluang-peluang cepat melalui Cornelius Steward dan Kenneth Ngwoke, tapi M. Riyandi masih tangguh menjaga gawang Persis.

Lagi-lagi, peluang demi peluang didapatkan oleh kedua tim di akhir pertandingan. Tapi, masalah finishing sepertinya masih menghantui kedua tim ini.

Sampai peluit ditiup, tim Kabau Sirah dan Laskar Sambernyawa sama-sama belum bisa menciptakan gol. Hasil akhir, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata, 0-0.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di klasemen masih tidak berubah. Baik Semen Padang FC dan Persis Solo sama-sama mengoleksi empat poin di BRI Liga 1 2024/2025 ini. (rdr)

Exit mobile version