PSBS Biak Waspada Kebangkitan Semen Padang FC

Dalam catatan pertemuan terakhir, PSBS unggul 3-0 atas Semen Padang FC, namun ia tetap menekankan pentingnya rasa hormat kepada lawan.

Pelatih baru PSBS Biak, Emral Abus. (dok. LIB)

Pelatih baru PSBS Biak, Emral Abus. (dok. LIB)

GIANYAR, RADARSUMBAR.COM – PSBS Biak akan menjamu Semen Padang FC dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/25, yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2024) sore.

Laga tersebut akan menjadi pertemuan pertama dua kesebelasan ini di BRI Liga 1 musim ini, meski sebelumnya sudah bertemu di final Pegadaian Liga 2 2023/24, dimana PSBS Biak keluar sebagai juara.

Pelatih PSBS Emral Abus mengaku siap bekerja keras membawa tim meraih kemenangan. Meski Semen Padang FC adalah klub dari kampung halamannya, ia tetap profesional dan bertekad fokus untuk meraih poin penuh.

“Walaupun Tim Kabau Sirah dari kampung halaman, saya tidak gentar. Kami fokus mencari poin maksimal,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Dia juga menilai PSBS sudah menunjukkan tren positif, terutama dalam laga-laga sebelumnya melawan tim kuat seperti Persija, Madura United, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Meski sempat kalah dari Persebaya, tim mampu menguasai permainan. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa tim memiliki potensi besar.

“Mereka sangat antusias dalam latihan, dan saya yakin bisa meraih poin maksimal,” imbuhnya dilansir dari laman resmi LIB.

Namun, pada laga melawan Semen Padang ini, PSBS harus tampil tanpa Fabiano Beltrame, yang absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Emral Abus mengungkapkan bahwa Donny Monim atau Jaime Xavier akan menggantikan posisi Fabiano di lini pertahanan.

“Kami punya banyak opsi, dan mereka siap menjalankan tugasnya,” katanya.

Mengenai kondisi lawan, dia menyadari bahwa Semen Padang sedang dalam kondisi sulit karena belum meraih kemenangan hingga pekan ke-7.

Namun, dia tetap mengingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Semen Padang FC ingin keluar dari kondisi ini, jadi mereka wajib diwaspadai,” ucap Emral Abus.

Dalam catatan pertemuan terakhir, PSBS unggul 3-0 atas Semen Padang FC, namun ia tetap menekankan pentingnya rasa hormat kepada lawan.

Selain itu, ia juga mengapresiasi profesionalisme pemain PSBS, yang selalu serius dalam latihan dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi tim.

“Saya percaya PSBS Biak akan melanjutkan tren positif ini,” tutup Emral Abus. (rdr)

Exit mobile version