Cek Kondisi Stadion Haji Agus Salim, Andre Rosiade: Bulan November Insya Allah Sudah Tacelak

Andre Rosiade meminta maaf kepada pendukung setia dan suporter tim Kabau Sirah karena kondisi stadion masih belum seperti yang diharapkan.

Andre Rosiade bersama manajemen PT Semen Padang, PT KSSP dan Hutama Karya saat peninjauan Stadion Haji Agus Salim. (dok. Radarsumbar)

Andre Rosiade bersama manajemen PT Semen Padang, PT KSSP dan Hutama Karya saat peninjauan Stadion Haji Agus Salim. (dok. Radarsumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade bersama rombongan melakukan pengecekan kondisi Stadion Haji Agus Salim Padang pada Kamis (24/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Andre Rosiade meminta maaf kepada pendukung setia dan suporter tim Kabau Sirah karena kondisi stadion masih belum seperti yang diharapkan.

“Sebelumnya, kita ucapkan terima kasih kepada Pak Kuntjoro dari Hutama Karya dan juga manajemen PT Semen Padang dan Semen Padang FC karena sudah bahu-membahu melakukan renovasi,” katanya.

Dia menyebut, dua hal yang harus dilakukan dalam waktu dekat adalah pengaspalan dan membuat garis jogging track seperti lintasan atletik agar kondisi lapangan terlihat lebih bagus.

“Kedua, untuk videotron, sekarang sudah ada ukuran minimal 8×6, kalau bisa diperbesar menjadi ukuran 12×8, kami minta kepada Hutama Karya untuk mengateni ini,” jelasnya.

Disebut Andre, pengaspalan, videotron dan pengecatan secara luas kemungkinan akan dilanjutkan lagi setelah laga melawan Dewa United. Karena sponsor cat dari Dulux diperkirakan akan sampai minggu depan di Padang.

“Harapan kita, pada tanggal 21 November 2024 nanti, saat Semen Padang FC menjamu PSM, stadion kebanggaan kita ini sudah tacelak. Kita mohon doanya.”

“Kita banyak kekurangan dan lambat. tapi apa yang sudah dikerjakan wajib diapresiasi, semuanya untuk pendukung tim Kabau Sirah dan pengerjaan ini juga butuh waktu,” paparnya.

Terakhir, Andre Roside menyampaikan bahwasanya apa yang dilakukan oleh manajemen Semen Padang, manajemen Kabau Sirah dan sponsor ini tanpa dukungan APBN atau APBD.

“Ada kabar baik, soal renovasi dari Kementerian PU, kami sudah koordinasi juga Ketum PSSI. Di tahun 2026 nanti, Stadion Haji Agus Salim masuk dalam rencana perbaikan,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version