Unand Dinilai Konsisten Berikan Kritikan Membangun untuk Pemprov Sumbar

Gubernur Mahyeldi menilai Universitas Andalas (Unand) konsisten memberikan kritikan bersifat membangun untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar).

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai Unand konsisten memberikan kritikan yang membangun untuk Pemprov Sumbar. (Foto: Dok. Adpim Sumbar)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menilai Unand konsisten memberikan kritikan yang membangun untuk Pemprov Sumbar. (Foto: Dok. Adpim Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Mahyeldi menilai Universitas Andalas (Unand) konsisten memberikan kritikan bersifat membangun untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar).

Mahyeldi menilai, kampus yang pernah menjadi tempat dirinya menimba ilmu tersebut tidak hanya sekedar memberi kritik, namun juga bisa memberikan solusi atas persoalan yang terjadi.

“Kami sangat terbantu oleh Unand secara kelembagaan maupun personel alumni Unand yang berkiprah di Pemprov Sumbar,” katanya saat kegiatan Halal bi Halal di Auditorium Unand, Selasa (16/4/2024) pagi.

Sementara itu, Rektor Unand, Efa Yonnedi tidak membantah banyak dukungan yang diberikan oleh Pemprov Sumbar untuk kampus tertua di luar Pulau Jawa tersebut.

“Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya. Jembatan yang menghubungkan ke Unand dari SMAN 15 di Limau Manis Padang sudah bagus, tinggal jalannya lagi. Sehingga akses ke Unand khususnya ke RS Unand makin lancar dan baik,” kata pria dengan latar belakang Ekonom tersebut.

Pada kesemoatan itu, Efa Yonnedi juga mengatakan bahwa peningkatan mutu pendidikan dilakukan dengan equity project.

Sebanyak 35 profesor kelas dunia datang ke Unand dan berkegiatan akademik di Unand, seperti penelitian, pendampingan, seminar, workshop, menguji dan lainnya. (rdr)

Exit mobile version