Cerita Pj Wako Padang Pimpin Tabur Bunga di KRI Kala Hitam

Ini menjadi pengalaman menarik bagi saya, karena memimpin upacara di atas kapal perang TNI AL, KRI Kala Hitam.

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar dan Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Wako Padang, Andree Harmadi Algamar dan Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar mendapat kehormatan menjadi Inspektur Upacara Tabur Bunga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Republik Indonesia.

Upacara yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang ini berlangsung di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Kala Hitam, Dermaga Bungus Teluk Kabung, Rabu (4/9/2024) pagi.

Setelah menerima laporan dari komandan upacara, Pj Wali Kota lantas memimpin prosesi mengheningkan cipta dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Kemudian, Andree melakukan pelemparan karangan bunga dan tabur bunga ke perairan Dermaga Bungus Teluk Kabung.

Andree Algamar mengatakan, upacara tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan para prajurit TNI Angkatan Laut terhadap jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tabur bunga ini juga dilakukan karena banyak pahlawan yang gugur di laut saat perang melawan penjajah. Kemudian untuk mengingatkan kepada para prajurit dan generasi penerus tentang pentingnya menghargai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Andree Harmadi Algamar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lantamal II Padang beserta jajaran, yang telah menggelar pelaksanaan upacara tabur bunga dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI AL di kawasan Dermaga Bungus Teluk Kabung ini.

“Ini menjadi pengalaman menarik bagi saya, karena memimpin upacara di atas kapal perang TNI AL, KRI Kala Hitam. Atas nama Pemko Padang, kami ucapkan Dirgahayu TNI AL ke-79. Semoga TNI semakin tangguh dan jaya dalam menjaga kedaulatan NKRI,” katanya.

Upacara Tabur Bunga ini diikuti oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang dan stakeholder terkait. (rdr)

Exit mobile version