Pertemuan Rektor se-Indonesia, UNP juga Gandeng Once Mekel di Konser Amal

Di malam konser amal tersebut, seluruh rektor dan akademisi yang hadir ikut memberikan donasinya kepada korban terdampak bencana.

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri menjelaskan tentang rangkaian kegiatan pertemuan Rektor se-Indonesia kepada awak media, Senin (13/5/2024) siang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri menjelaskan tentang rangkaian kegiatan pertemuan Rektor se-Indonesia kepada awak media, Senin (13/5/2024) siang. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COMUniversitas Negeri Padang (UNP) menjadi tuan rumah Pelaksanaan Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia (MRPTNI) pada tanggal 17 hingga 19 Mei 2024.

Rektor UNP yang juga Ketua MRPTNI, Prof Ganefri mengatakan, pertemuan Rektor anggota MRPTNI tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Festival Kebangsaan dan konser amal yang akan dihadiri oleh musisi tanah air, Once Mekel.

“Pertemuan itu akan mencakup Diskusi Kelompok Terpumpun atau Focus Group Discussion (FGD) bersama narasumber seperti Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, dan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan,” kata Ganefri kepada awak media, Senin (13/5/2024) siang.

Pertemuan tersebut, katanya, akan diperkuat dengan Festival Kebudayaan, yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan berbasis kebudayaan sebagai bagian dari proses meningkatkan kesadaran akan identitas bangsa.

“Kegiatan Festival Kebangsaan ini diselenggarakan oleh MRPTNI bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Musisi tanah air, seperti Once Mekel juga diundang dalam kegiatan konser amal yang juga kami laksanakan,” katanya.

Konser amal yang dilaksanakan, katanya, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan perguruan tinggi se-Indonesia terhadap musibah banjir bandang lahar dingin yang terjadi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

“Di malam konser amal tersebut, seluruh rektor dan akademisi yang hadir ikut memberikan donasinya kepada korban terdampak bencana. Hasil sumbangan itu akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor II yang juga dan Ketua Pelaksana Penyambutan anggota MRPTNI, Prof Syahril mengatakan, tim panitia pelaksana bertugas melayani tamu-tamu Rektor, Ketua, dan anggota Dharma Wanita Persatuan PTN Indonesia. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses di UNP,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version