Siswa SMP Ar Risalah Padang Raih Penghargaan Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Ini yang Dilakukannya

Siswa SMP Ar Risalah Padang meraih Tokoh Anak Inspiratif Sumbar berfoto dengan Wako Padang Hendri Septa. (Foto: Dok. Infopublik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi kepada Thayyibal Syafiq (15) berkat keberhasilannya meraih penghargaan Tokoh Anak Inspiratif di tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penghargaan itu diterima Wali Kota Cilik (Wakoci) Padang Tahun 2022 tersebut dari Gubernur Sumbar Mahyeldi di sela Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumbar ke-78 di Kantor DPRD Sumbar, Minggu (1/10/2023).

Dalam Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar Supardi itu, selain diikuti para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sumbar, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy serta Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemdagri) Djohermansyah Djohan.

Selain itu juga terlihat sejumlah Anggota DPR RI dan DPD RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Sumbar, para Wali Kota/Bupati se-Sumbar, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumbar serta unsur Forkopimda Sumbar dan stakeholder terkait lainnya.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya sangat bangga punya generasi muda seperti Syafiq. Semoga prestasi ini semakin meningkatkan dan terus melakukan yang terbaik hingga menggapai cita-cita yang diinginkan di masa depan,”harap Wako Padang Hendri Septa

Sejalan dengan itu ia mengimbau kepada seluruh generasi muda di Kota Padang agar terus giat belajar dan meraih berbagai prestasi dan capaian lainnya.

“Kepada anak-anak, para generasi muda mari kita selalu belajar dengan tekun, terus kembangkan potensi diri dan ibadah jangan sampai lupa. Kemudian berbakti kepada orang tua, karena ridha Allah SWT terletak kepada mereka,” ucap Wali Kota Hendri Septa.

Penghargaan Tokoh Anak Inspiratif Sumbar yang diterima Tahyyibal Syafiq karena prestasi dan dedikasinya di bidang pemenuhan hak-hak anak sejauh ini.

Syafiq, begitu ia akrab disapa, mendapat penghargaan berkat aksi-aksi yang diberikannya melalui dunia nyata maupun dunia digital. Ia pun dikenal sebagai aktivis cilik di Kota Padang dimana tergabung pada Forum Anak Kota Padang, Green Generation Sumatera Barat, Forum Anak Kecamatan Koto Tangah, hingga organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang.

Selain aktif kegiatan organisasi, siswa yang saat ini duduk di bangku kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Perguruan Islam Ar Risalah Padang tersebut, juga aktif di media sosial melalui konten-konten edukasi dan sejarah yang mampu memberikan inspirasi kepada generasi muda di Sumatera Barat. (rdr/mc)

Exit mobile version