Blankspot! 16 SMA dan SMK di Sumbar Lakukan Pendaftaran PPDB Offline

Ada 11 SMA dan 3 SMK di Mentawai. Kemudian, 1 SMA di Tigo Lurah, Kabupaten Solok dan 1 SMA di Mapattunggul Selatan.

ilustrasi PPDB. (dok. istimewa)

ilustrasi PPDB. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online sudah dimulai sejak hari Senin (21/6) kemarin. Sementara itu, beberapa daerah yang tidak bisa mengakses internet atau blankspot melakukan pendaftaran PPDB secara offline.

“Bagi calon peserta didik baru yang tinggal di daerah blankspot tidak Dinas Pendidikan sudah menyediakan pendaftaran PPDB secara offline,” ujar Ketua PPDB online Suindra, Senin (22/6/2021).

Ia menyebutkan adan 16 sekolah yang melakukan pendaftar secara offline. Sekolah yang berada di daerah blankspot tersebut, kata Suindra, diantaranya 11 SMA dan 3 SMK di Mentawai. Kemudian, 1 SMA di Tigo Lurah, Kabupaten Solok dan 1 SMA di Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman.

Suindra mengatakan aturan untuk PPDB offline dan online tetap sama. Mengacu Permendikbud Nomor 1, dan Pergub Sumbar Nomor 13 tentang PPDB. Ia juga mengingatkan kepada sekolah yg melakukan pendaftaran secara offline untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap ikuti Prokes yang ketat dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer,” ujarnya. (*)

sumber: harianhaluan.com
Exit mobile version