Ini Tugas Pertama Efa Yonnedi Setelah Terpilih Jadi Rektor Unand

Efa Yonnedi berhasil terpilih menjadi Rektor Unand dengan perolehan 20 suara mengungguli dua pesaingnya, yakni Fatma Sri Wahyuni (3 suara) dan Ikhwana Elfitri (2 suara).

Rektor Unand terpilih periode 2023-2028, Efa Yonnedi. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Rektor Unand Efa Yonnedi. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rektor Universitas Andalas (Unand) terpilih periode 2023-2028, Efa Yonnedi mengatakan akan melakukan konsolidasi internal kepada seluruh Civitas Akademika.

Hal tersebut disampaikan usai terpilih menjadi Rektor Unand periode 2023-2028 yang dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA).

Efa Yonnedi berhasil terpilih menjadi Rektor Unand dengan perolehan 20 suara mengungguli dua pesaingnya, yakni Fatma Sri Wahyuni (3 suara) dan Ikhwana Elfitri (2 suara).

“Kami perlu melakukan konsolidasi internal untuk membangun suasana kondusif,” katanya, Selasa (31/10/2023) siang.

Menurut pria dengan latar belakang Ekonom itu, suasana kondusif akan membuat dirinya nyaman dalam bekerja dan memimpin Unand selama lima tahun ke depan.

“Tentu dengan suasana kondusif peluang bisa kami rebut, energi tidak habis untuk menyelesaikan konflik,” katanya.

Bahkan, Efa sesumbar mengaku ingin membangun tim yang solid untuk membangun Unand ke depan sehingga terjadi percepatan-percepatan di berbagai bidang Tri Dharma.

“Jadi, saya sudah sampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan ini berat, amanah yang berat ini bisa dilaksanakan dengan kolaborasi intensif antar civitas akademika,” katanya.

Selain itu, Efa mengaku akan mengajak seluruh potensi yang ada di Unand untuk membangun kampus yang inklusif, solutif serta kontributif bagi bangsa dan masyarakat. (rdr-008)

Exit mobile version