Cara SDIT Permataku Hibur Peserta Didik usai UAS

Pemenang lomba juga mendapatkan hadiah berupa uang saku.

Salah satu kegiatan di SDIT Permataku usai masa ujian akhir sekolah (UAS). (Foto: Dok. Istimewa)

Salah satu kegiatan di SDIT Permataku usai masa ujian akhir sekolah (UAS). (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permataku menggandeng orang tua murid dan guru melakukan kegiatan positif demi menghibur peserta didik usai melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS).

Kepala SDIT Permataku, Ustaz Mustafa Hambali mengatakan, pihaknya menyelenggarakan berbagai lomba dan nonton bareng (nobar) di lingkungan sekolah yang diikuti oleh seluruh murid.

“Rangkaian acara yang disebut sebagai class meeting ini diharapkan agar murid-murid tetap gembira setelah masa ujian akhir semester,” kata Ustaz Hambali via keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023) sore.

Hambali mengatakan, acara lomba tersebut terdiri dari lomba mengarang bertema ‘Ibu’ serta lomba mewarnai bangunan bersejarah di Palestina.

“Sedangkan nobar juga menampilkan film sejarah Palestina sebagai penambahan wawasan dan juga bertujuan untuk memupuk rasa kemanusiaan terhadap apa terjadi kepada rakyat Palestina saat ini, yakni peperangan,” katanya.

Ia mengatakan, pemenang lomba juga mendapatkan hadiah berupa uang saku. Pada akhir lomba murid berprestasi di luar kegiatan sekolah seperti pencak silat, mewarnai dan sepakbola diberikan penghargaan.

“Diharapkan murid-murid melepas masa UAS ini dengan gembira serta tetap diberi pengarahan dari sekolah selama masa libur sekolah nanti,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version