Daftar Pejabat Utama Unand yang Baru, Dilantik Rektor Periode 2023-2028

Pelantikan ini menjadi aspek penting bagi Unand.

Pelantikan empat Wakil Rektor dan pejabat utama lainnya di Unand, Rabu (3/1/2024) siang. (Foto: Dok. PPID Unand)

Pelantikan empat Wakil Rektor dan pejabat utama lainnya di Unand, Rabu (3/1/2024) siang. (Foto: Dok. PPID Unand)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rektor Universitas Andalas (Unand) periode 2023-2028, Efa Yonnedi resmi melantik sejumlah pejabat utama untuk berbagai posisi di bawah kepemimpinannya.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Efa Yonnedi di Convention Hall Unand, Rabu (3/1/2024) siang. Efa melantik empat Wakil Rektor, Ketua Lembaga dan Direktur Pasca Sarjana.

“Pelantikan ini menjadi aspek penting bagi Unand. Mereka bukan hanya pemimpin akademis, tapi juga agen perubahan pendorong inovasi, kolaborasi dan kreativitas di seluruh lapisan masyarakat,” kata Efa.

Efa juga meyakini bahwa para pejabat teras Unand yang baru tersebut bisa menjadikan Unand lebih berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan masyarakat berkat pengalaman dan dedikasi yang mereka miliki.

“Kepada Bapak dan Ibu Ketua Lembaga yang baru dilantik, saya percaya bahwa kepemimpinan dan kebijakan yang akan diambil akan membawa lembaga-lembaga di bawahnya menuju puncak keunggulan,” katanya.

Sejumlah lembaga itu, kata Efa Yonnedi, memiliki peran krusial dalam menjaga integritas akademis, meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat kerjasama dengan pihak eksternal.

“Dengan kerja keras dan komitmen, kami akan bersama-sama membentuk lembaga-lembaga ini menjadi tulang punggung keberhasilan Unand,” katanya.

Selanjutnya, untuk Direktur Pasca Sarjana yang baru, Efa mengatakan bahwa posisi tersebut punya tanggung jawab besar untuk mengarahkan dan mengembangkan program di pasca sarjana.

“Pendidikan tinggi tingkat lanjut adalah tonggak penting dalam pembentukan intelektualitas dan inovasi. Saya yakin, kami akan melahirkan lulusan pascasarjana yang tidak hanya kompeten secara akademis tetapi juga memiliki dampak positif dalam masyarakat,” katanya.

Saat kita berbicara tentang transformasi, Efa Yonnedi tidak menampik bahwa pihaknya tengah berada dalam proses yang membutuhkan kerja keras, kesabaran, dan kolaborasi dari setiap individu di lingkungan kampus ini.

“Transformasi ini adalah langkah strategis untuk memperkuat faktor internal kita, menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi, dan membangun daya saing yang berkelanjutan,” katanya.

Lebih lanjut, katanya, saat menghadapi tantangan besar, potensi internal harus lebih digali.

“Mahasiswa, Anda adalah agen perubahan masa depan. Dengan semangat keberanian dan keingintahuan, Anda memiliki peran penting dalam mencapai visi besar kita. Saya mengajak Anda untuk aktif berpartisipasi dalam proses pendidikan dan penelitian, serta menjadi agen perubahan dalam masyarakat,” tuturnya.

Berikut daftar pejabat Unand yang baru dilantik tersebut:

1. Prof Syukri Arief
Jabatan Akademik: Guru Besar
Jabatan Struktural: Wakil Rektor (WR) 1 Unand

2. Dr Khairul Fahmi
Jabatan Akademik: Lektor Kepala
Jabatan Struktural: WR II Unand

3. Dr Hefrizal Handra
Jabatan Akademik: Lektor Kepala
Jabatan Struktural: WR III Unand

4. Dr Henmaidi
Jabatan Akademik: Lektor Kepala
Jabatan Struktural: WR IV Unand

5. Prof Dr Apt Henny Lucida
Jabatan Akademik: Guru Besar
Jabatan Struktural: Direktur Sekolah Pasca Sarjana Unand

6. Prof Nilda Tri Putri
Jabatan Akademik: Guru Besar
Jabatan Struktural: Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Unand

7. Prof Dr Techn Marzuki
Jabatan Akademik: Guru Besar
Jabatan Struktural: Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian ke Masyarakat Unand

(rdr)

Exit mobile version