Rektor Metamedia Terkesan dengan Program Magenta Semen Padang

PT Semen Padang telah memberi peluang kepada anak-anak kami, yang selama ini hanya memberikan akses ke perguruan tinggi negeri namun sekarang juga perguruan tinggi swasta.

Program Magenta Semen Padang tahun 2024. (dok. Humas)

Program Magenta Semen Padang tahun 2024. (dok. Humas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rektor Universitas Metamedia Masyhuri Hamidi mengatakan, pihaknya mewakili perguruan tinggi yang mengikuti program MAGENTA mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT Semen Padang.

“PT Semen Padang telah memberi peluang kepada anak-anak kami, yang selama ini hanya memberikan akses ke perguruan tinggi negeri namun sekarang juga perguruan tinggi swasta.”

“Ini harus diteruskan untuk kedepannya, kalau bisa ditambah kuota untuk perguruan tinggi swasta,” ujarnya.

Ia berpesan kepada peserta program MAGENTA, untuk mempraktekkan ilmu yang dipelajari selama ini. “Sehingga tidak terkejut, dan canggung.”

“Kami berharap PT Semen Padang menggembleng mahasiswa dalam dunia kerja untuk melakukan tugas-tugas perusahaan, karena generasi inilah yang akan memimpin bangsa ke depannya,” kata dia.

Perwakilan peserta Program MAGENTA dari Khun San University, Taiwan, Nur Afifah Hasan mengaku senang bisa diberikan kesempatan untuk magang di PT Semen Padang ini.

Ia mengatakan, PT Semen Padang menjadi pilihannya di program MAGENTA ini karena merupakan perusahaan yang besar di Sumbar.

“Juga untuk saya yang fresh graduate ini mencari pengalaman di perusahaan yang besar seperti PT Semen Padang, sehingga mengembangkan kemampuan yang telah dipelajari sebelumnya,” kata lulusan Teknik Informasi tersebut.

Perwakilan peserta lainnya dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand Rafi Afdal Zikri mengatakan, PT Semen Padang menjadi pilihannya setelah melakukan diskusi dan masukan dari beberapa peserta yang telah mengikuti Program MAGENTA sebelumnya di berbagai tempat.

“PT Semen Padang telah memiliki sistem manajemen yang baik termasuk bagi peserta magang. Saya yakin jika sistem manajemennya sudah baik sehingga pada penerapan ilmu dan mendapatkan pengalaman jauh lebih baik.”

“Saya berharap dapat pengalaman khusus di bidang manajemen marketing sehingga bisa diterapkan setelah lulus nanti,” katanya. (rdr)

Exit mobile version